5 Fakta Menarik Pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo

Pernikahan Putri Tanjung
Sumber :
  • Instagram @putri_tanjung

VIVA – Prosesi pernikahan anak konglomerat Chairul Tanjung, Putri Tanjung dan suaminya Guinandra Jatikusumo menarik perhatian publik. Diketahui jika putri sulung dari pengusaha Chairul Tanjung, Putri Tanjung telah menggelar pernikahan dengan pria pujaan hatinya Guinandra Jatikusumo pada Minggu, 20 Maret 2022. 

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

Ada sejumlah fakta menarik dari pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo ini. Salah satunya yaitu dihadiri oleh orang nomor satu di Indonesia yang bersanding dengan Susilo Bambang Yudhoyono. Berikut sederet fakta menarik pernikahan Putri Tanjung.

1. Prosesi pernikahan gunakan adat Jawa

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Pernikahan Putri Tanjung

Photo :
  • Instagram @putri_tanjung

Putri Tanjung dan Guinandra mengenakan baju pengantin adat Solo, Jawa Tengah berwarna putih gading. Mempelai wanita mengenakan kebaya off white dengan detail Swarovski serta payet berwarna emas, silver, dan krem. Sementara sang mempelai pria mengenakan beskap dengan warna senada.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Diketahui jika kebaya pengantin Putri Tanjung merupakan karya desainer Ekhi Anam. Akad nikah berlangsung khidmat, kemudian dilanjutkan dengan sesi pemberian nasihat dan doa dari Wakil Presiden Indonesia Ma'aruf Amin.

Prosesi pernikahan dilanjutkan dengan upacara adat Jawa yang terdiri dari lempar sirih, menginjak telur, mencuci kaki mempelai pria, suap-suapan dan bubak kawah.

2. Presiden Joko Widodo dan Susilo Bambang Yudhoyono jadi saksi

Pernikahan Putri Tanjung

Photo :
  • Instagram @putri_tanjung

Pernikahan Putri Tanjung dan sang Suami Guinandra Jatikusumo dihadiri presiden RI Joko Widodo dan presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Pernikahan Putri Tanjung tersebut membuat Presiden Jokowi dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) duduk satu meja. Pasalnya, Presiden Jokowi dan SBY menjadi saksi pernikahan anak konglomerat Indonesia itu. Putri Tanjung pun diam-diam siapkan souvenir mewah.

3. Alasan presiden Jokowi dan SBY jadi saksi

Dikabarkan jika presiden Jokowi dan SBY ini memiliki hubungan baik dengan ayahanda Putri Tanjung, Chairul Tanjung. Hal itu di sampaikan oleh ketua panitia, Latif Harnoko kepada wartawan.

Terlebih, Putri Tanjung ini merupakan staf ahli dari presiden Joko Widodo. Selain itu, keluarga Tanjung dan Yudhoyono juga telah saling mengenal dalam waktu yang lama, sejak Putri Tanjung masih kecil.

4. Dihadiri pejabat penting

Pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo ini juga dihadiri para pejabat penting lainnya. Diantaranya Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Wakil Presiden kesepuluh dan kedua belas Jusuf Kalla, Wakil Presiden kesebelas Boediono, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

5. Dihadiri para sahabat dari luar negeri

Sahabat-sahabat Putri Tanjung

Photo :
  • Instagram @putri_tanjung

Para sahabat Putri Tanjung pun dari luar negeri pun turut hadir untuk menyaksikan langsung hari bahagia Putri dan Guinandra. "My girls. Ada yang jauh-jauh dari Paris dan USA, emang juara kalian! Thank you girls for everything," tulis Putri di Instagram Story nya. 

Staf Khusus Presiden sekaligus influencer Putri Tanjung telah resmi menikah, Minggu 20 Maret 2022 dengan sang pujaan hati Guinandra Jatikusumo. Acara pernikahan digelar di kediaman mempelai wanita, tepatnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 09.00 WIB. Mahar pernikahan yang diberikan oleh Guinandra kepada Putri yaitu 199 gram emas, seperangkat alat sholat, serta cincin kawin.

Itulah beberapa fakta menarik dari pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo. Semoga pernikahannya langgeng dan segera mendapat momongan ya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya