Lecehkan Lansia di Medsos, Aktor Pachinko Minta Maaf

Jin Ha, aktor drama Pachinko.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Drama Pachinko menjadi salah satu drama yang kini tengah ramai diperbincangkan di kalangan penggemar. Drama yang tayang di Apple TV+ original ini bahkan disebut sebagai drama Korea terbaik tahun ini oleh para kritikus film.

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Namun sayang, kesuksesan drama Pachinko ini harus ternoda lantaran skandal yang menimpa salah satu pemainnya, Jin Ha yang memerankan karakter Baek Solomon, cucu dari Kim Sunja. Jin Ha diketahui terlibat skandal kasus dugaan pelecehan seksual, setelah akun Tumblr-nya viral di media sosial.

Akun Tumblr Jin Ha dilaporkan mengunggah foto-foto lansia wanita Korea yang tampaknya diambil tanpa izin. Lewat akun yang diberi nama Korean Flowers in Bloom itu, Jin Ha diketahui telah mengunggah kumpulan foto para lansia wanita di tempat atau kendaraan umum mulai dari Juli 2010 hingga September 2011.

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

Tidak hanya itu saja, Jin Ha juga disebut menuliskan komentar-komentar tak senonoh di setiap unggahannya. Beberapa komentar tak senonoh yang disertakannya dalam unggahan itu mulai dari julukan bahwa nenek-nenek yang difotonya berhasil menggoda hawa nafsunya, nenek-nenek yang difotonya mirip adik Kim Jong Il hingga komentar nenek-nenek mirip hewan.

Ramainya pemberitaan aktor Amerika-Korea itu membuatnya akhirnya minta maaf. Jin Ha yang sempat tampil mengenakan hanbok berwarna pink dalam premier Pachinko itu mengakui bahwa website Korean Flowers in Bloom adalah miliknya.

Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024

"Terima kasih telah memberi saya kesempatan untuk berbicara tentang kesalahan saya. saya sepenuhnya menerima semua kritik yang saya terima. Memang benar bahwa akun Tumblr saya, “Korean Flowers in Bloom,” yang saya miliki sejak 2011, seharusnya tidak pernah ada. Saya melanggar privasi wanita di foto-foto di akun, dan komentar yang saya tambahkan ke foto itu tidak pantas. Saya menyesali tindakan saya dan saya sangat menyesal," tulis Jin Ha dalam website resminya yang dikutip dari laman Soompi.

Pachinko.

Photo :
  • Apple TV+

Lebih lanjut, dia menyadari bahwa telah salah lantaran mengambil foto tanpa izin itu 11 tahun lalu. Dia juga tidak menyadari dampak negatif dari perbuatannya itu. Pemeran Baek Solomon dalam drama Pachinko itu juga mengaku telah meminta pihak Tumblr untuk menghapus akun tersebut.

"Saya melakukan kesalahan dalam mengambil foto-foto itu dan mengunggahnya secara online 11 tahun yang lalu. Selain itu, saya gagal untuk mempertimbangkan dampak negatif dan meninggalkan akun seperti itu selama bertahun-tahun. Saya mengirim permintaan ke Tumblr untuk menghapus akun saya dan mereka sekarang telah melakukannya. “Korean Flowers in Bloom” sudah tidak ada lagi," kata dia melanjutkan.

Jin Ha juga meminta maaf kepada semua wanita yang ada dalam fotonya itu. Dia juga berterima kasih lantaran insiden yang terjadi 11 tahun lalu mendapat kritikan sehingga dia bisa memperbaiki kesalahannya.

"Sekali lagi, saya minta maaf kepada para wanita di foto yang saya ambil. Saya juga meminta maaf kepada mereka yang merasa tidak nyaman dengan isi akun Tumblr saya. Saya hanya bisa bersyukur bahwa kurangnya penilaian saya pada tahun 2011 telah dikritik oleh lebih banyak pembaca yang bermata jernih daripada saya. Sekali lagi terima kasih telah memberi saya kesempatan untuk memperbaiki kesalahan saya," ungkap Jin Ha.

Aktor berdarah Amerika-Korea itu menambahkan bahwa meski dirinya terlambat menyadari perbuatannya, dia berterima kasih kepada semua orang yang telah menyadarkannya akan perbuatannya yang salah itu.

"Saya seharusnya lebih baik dari awal, tetapi bahkan jika saya terlambat menyadarinya, terima kasih telah membantu saya menyadari apa yang telah saya lakukan salah. Saya akan bekerja keras dan belajar di masa depan agar tidak mengulangi kesalahan yang sama," ungkap pemeran Baek Solomon dalam drama Pachinko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya