Mengharukan, Cerita Manajer Artis Putuskan Menjadi Mualaf

Kisah Mualaf manajer artis, Angel Eva Christine
Sumber :
  • IG @angelevachristine

VIVA – Perjalanan spiritual seseorang untuk menemukan hidayah dan memeluk agama Islam kerap menghadirkan kisah-kisah inspiratif yang menggugah serta mengharukan. Dan hidayah yang tumbuh pun tak lain semakin mendekatkan sesorang akan kebesaran Allah SWT.

Pengakuan Philippe Troussier Sempat Tak Mau Diketahui Jadi Mualaf

Hal itu pula yang turut dirasakan oleh Angel Eva Christine, yang merupakan sosok manajer artis Rangga Moela 'Smash' dan Indah Dewi Pertiwi. Dalam sebuah kesempatan, Angel pun menuturkan pengalamannya menjadi seorang Mualaf.

"Waktu di Medan itu aku tumbuh menjadi Kristen yang sangat taat sekali. Pokoknya dulu ada laki-laki yang beragama Islam mau mendekat, wah nggak mau, seganteng apapun ya. Pokoknya nggak akan mau kalo nggak satu agama," ungkap Angel yang dikutip dari tayangan konten channel YouTube Annaba TV.

Terpopuler: Pengalaman Mualaf Pertama Kali Bukber, Ustaz Khalid Basalamah Bongkar Praktik Dukun

"Perjalanan hidup hingga ke Jakarta pun semua sudah dilakoni bahkan dari sampai akhirnya bisa jadi manajer artis, semua itu sudah pernah aku lalui. Tapi kok kayak ngerasa kurang terus, merasa kosong terus, merasa nggak bahagia terus," lanjutnya.

"Aku nggak pernah merasa bersyukur, selalu merasa kurang. Gue kayak gini, kayak gini.. sampai akhirnya aku ikut workshop pengembangan diri. Sampai aku 1 setengah tahun itu aku agnostik dan aku mulai belajar solat dan kok aku nyaman ya, aku merasa bener-bener bersyukur sekali sama hidupku," ujar Angel.

Wanita Ini Pilih Bersyahadat Karena Meneladani Kesalehan Bunda Maria

Angel pun mengaku meski baru sebentar mengenal Islam, dirinya merasa sudah sangat diberkahi dan merasa kebesaran Allah SWT. Meski begitu ia pun tak menampik bahwa sempat merasa bimbang dan dilema sangat dihadapkan untuk bena-benar meyakinkan pilihan untuk menjadi seorang Muslim.

"Ahh nggak mau ah, nanti apa kata mama ku? apa kata adik ku? terus akhirnya aku ke gereja tapi kok nggak tenang ya? terus ikut doa pelepasan, pokoknya semua aku ikutin dulu (termasuk mempelajari agama Budha dan Hindu), ibaratnya aku mencari ketenangan gitu, tapi nggak ada aku merasa setenang aku solat," jelasnya.

"Pertemuan aku dengan Ustaz Abi Maki (pada sebuah pengajian di Masjid Pondok Indah) adalah turning point aku semakin aku mendalami Islam," kata Angel.

Dan pada momen itu pula rupanya Angel membuktikan kalau kebesaran Allah SWT itu ada. Wanita berusia 36 tahun tersebut pun akhirnya mantap untuk memeluk Islam, tepatnya pada 11 Mei 2018. Angel juga turut menuangkan perjalanannya menjemput hidayah menjadi Mualaf dan memeluk Islam dalam buku yang ditulisnya berjudul “The New Me”.

Keputusannya pun diambil untuk memilih Islam sebagai keyakinannya sampai akhir hayat. Keteguhan hati dan keyakinan yang besar pada Islam yang membuat Angel mau menyerahkan hati dan tubuhnya di jalan Allah SWT.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya