Usai Tampar Chris Rock, Will Smith Sempat 'Diusir' Penyelenggara Oscar

Insiden Will Smith menampar Chris Rock di Oscar 2022.
Sumber :
  • AP

VIVA – Insiden penamparan yang dilayangkan Will Smith kepada Chris Rock di panggung malam puncak penghargaan Oscar 2022 ternyata masih menjadi pembahasan sejumlah kalangan. Sebuah fakta terbaru pun kini mulai terungkap ke publik. Fakta apakah yang dimaksud? simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Wisata Alam Sukabumi Viral Gegara Will Smith, Sandiaga: Luar Biasa!

Dilansir dari laman Hollywood Reporter, terungkap fakta bahwa pihak penyelenggara Academy Awards ternyata sempat 'mengusir' Will Smith dari tempat acara seusai insiden memalukan tersebut terjadi.

Mengetahui mendapat desakan sanksi untuk segera meninggalkan lokasi acara akibat tindakan anarkisnya tersebut, Will Smith ternyata menolak untuk menuruti permintaan pihak penyelenggara.

Will Smith Penasaran dengan Salah Satu Wisata Alam di Sukabumi

Langkah tersebut itu pun diambil Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) selaku penyelenggara gelaran Oscar sebagai prosedur standar tindakan dari sebuah kondisi jika terjadi tindakan kontak fisik di panggung bergengsi sekelas penghargaan Oscar.

Tindakan aktor legendaris tersebut disebutkan telah melanggar standar perilaku di ajang Academy Awards.

Termasuk Will Smith, Ini 5 Artis Hollywood yang Tertarik Belajar Islam dan Al Quran

"Termasuk kontak fisik yang tidak pantas, perilaku kasar atau mengancam, dan membahayakan integritas Academy," menurut sebuah pernyataan yang dirilis setelah pertemuan Dewan Penyelenggara Academy Awards.

Smith juga bakal menghadapi penangguhan, pengusiran atau sanksi lainnya jika dewan memilih untuk mengambil tindakan pada pertemuan yang dijadwalkan berikutnya pada 18 April, dalam pernyataan tersebut.

Selain itu, Smith akan menerima pemberitahuan pemungutan suara 15 hari sebelumnya serta kesempatan untuk didengarkan melalui tanggapan tertulis sebelumnya.

“Hal-hal terjadi dengan cara yang tidak dapat kami antisipasi,” kata pihak Academy Awards.

“Meskipun kami ingin mengklarifikasi bahwa Tuan Smith diminta untuk meninggalkan tempat acara dan menolak, kami juga menyadari bahwa kami dapat menangani situasi secara berbeda,” jelas pernyataan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya