Aming Blak-blakan Pernah Diperkosa Waktu Kecil hingga Ingin Bunuh Diri

Aming blak-blakan pernah diperkosa
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube

VIVA – Aktor 41 tahun, Aming mengungkapkan hal tak terduga kepada publik. Hal tersebut ia lakukan untuk pertama kalinya berani mengungkap kesulitan dalam hidupnya. Ia mengaku pernah mengalami pelecehan seksual sejak kecil. Benarkah? Simak ulasannya berikut ini.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

Aming pernah mengalami situasi paling buruk

Di balik keceriaannya, Aming rupanya pernah mengalami gangguan mental. Mantan suami Evelyn Nada Anjani ini mengungkapkan sempat ingin bunuh diri karena berada situasi buruk dalam hidupnya. Beruntung, aksi percobaan bunuh diri itu tidak berhasil.

Parto Patrio Dilarikan ke Rumah Sakit

"Pada saat gue melakukan hal yang semua anggap bodoh, gue coba dan gagal ya alhamdulillah. Gue sempat minum obat penenang banyak banget sampai, mati kagak, muntah-muntah iya," ungkap Aming dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo, Jumat, 1 April 2022.

Mengalami pelecehan seksual sejak kecil

5 Dampak Negatif Gegara Kecanduan Game Online, Bisa Ganggu Fisik dan Mental

Aming blak-blakan menceritakan pernah mendapat perlakuan pelecehan seksual. Tindakan tersebut dialaminya sejak kecil hingga dewasa. Yang melakukan pelecehan bukan orang asing, justru orang terdekat Aming.

"Gue bilang ke elu ya, gue itu dulu korban pelecehan bertahun-tahun. Itu dari gue SD sampai kuliah sama orang terdekat," jelas Aming.

Aming merasakan sakit mental

Parahnya, Aming sampai pernah diperkosa yang membuat mentalnya sakit. Perlakuan tak enak ini terjadi saat dirinya duduk di bangku kuliah.

"Gue pernah diperkosa. Jadi gue secara mental sakit bertubi-tubi," tutur Aming.

Meski blak-blakan telah diperkosa, Aming pun enggan menjawab pertanyaan Melani terkait sosok yang melakukan pelecehan itu lelaki atau perempuan.

"Gue nggak perlu sebut namanya, karena gue sudah menerima akan sesuatu yang terjadi dalam hidup gue," ujar Pria lulusan ITB ini.

Dampak pelecehan seksual yang dialami Aming

Aming mengaku jika ada dampak yang terjadi setelah pelecehan berkali-kali dan pemerkosaan tersebut. Efek ini ialah perbedaan karakter kontras yang ditampilkan sang aktor.

"Gue menyadari dengan layer trauma psikis yang gue alami, termasuk fisik juga, oh ternyata hal-hal yang membentuk gue menjadi nggak jelas kata orang," kata Aming.

Ia pun tidak heran jika orang-orang tak memahami apa maunya Aming. Terlebih saat mantan suami Evelyn Nada Anjani melakukan perubahan karakter saat tampil di publik.

"Makanya orang bingung juga, gue arahnya ke mana, maunya apa, paling kepo soal orientasi seksualnya apa," jelas pemain film Seri “Get Married” ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya