Polisi: Richard Lee Tersangka Pencemaran Nama Baik Kartika Putri

Dokter Richard Lee di Polda Metro Jaya
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA – Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya menetapkan lagi YouTuber, dokter Richard Lee jadi tersangka. Kali ini terkait pencemaran nama baik ke artis Kartika Putri.

Bea Cukai dan BNN Sita dan Musnahkan 21 Kilogran Sabu di Tangerang

"Sudah tersangka," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Auliansyah Lubis di Markas Polda Metro Jaya, Selasa 5 April 2022.

Auliansyah menjelaskan, dalam kasus ini Richard dilaporkan Kartika Putri ke polisi. Sementara itu, satu kasus lagi adalah terkait ilegal akses yang dilakukan Richard Lee di mana dia coba mengakses akun Instagramnya lagi padahal sudah disita polisi. Dia coba menghilangkan barang bukti saat itu.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

"Ada dua LP. Pencemaran nama baik dan ilegal akses," kata dia.

Seperti diketahui, perseteruan berawal ketika dr. Richard Lee pernah me-review produk skincare abal-abal. Tertera produk inisial H, yang mana banyak meng-endorse selebriti.

2 Pria yang Buat Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Terancam 20 Tahun Bui

Kemudian melalui YouTube Channel, Kartika mengundang sang owner produk H untuk klarifikasi apakah benar tuduhan dr. Richard tersebut. Mereka membantah karena mengklaim telah lulus BPOM dan ada buktinya.

Kartika Putri

Photo :
  • Instagram @kartikaputriworld

Dalam vlog itu, terpampang beberapa produk dari merek tersebut. Bahkan Kartika ikut mengoleskan di wajahnya. Dia diberi secara gratis oleh sang owner.

Kartika menyebut dr. Richard Lee dengan sebutan Pak Le, dan dianggap ber-ghibah. Gayung bersambut, dr. Richard menyindir dan geram karena merasa namanya disebut. Dia pun membalas lewat instagram story mengenai Kartika.

Tak terima dengan ulasan tersebut, Kartika Putri melaporkannya ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik. Richard telah memenuhi panggilan polisi pada 4 Februari 2021.

Richard Lee mengaku kaget dilaporkan ke polisi oleh Kartika. Apalagi mereka sempat bertemu dan saling klarifikasi lewat YouTube channel Richard Lee.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya