Curhat di Instagram, Ustaz Yusuf Mansur Merasa Bersalah?

Ustaz Yusuf Mansur
Sumber :
  • IG @yusufmansurnew

VIVA – Ustaz Yusuf Mansur mengungkapkan segenap curahan hatinya dalam sebuah postingan pada akun Instagram pribadinya, @yusufmansurnew, Jumat 8 April 2022. Pesan apakah yang sebenarnya hendak disampaikan oleh sosok pendiri Pondok Pesantren Daarul Quran tersebut?

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

Dalam unggahannya tersebut, ayah dari Wirda Mansur itu menuturkan perasaan yang menggambarkan penyesalan dan harapan untuk tetap bisa berpegang pada kesabaran diri.

"Trmasuk kesalahan juga adalah, merasa sabar. Merasa udah bersabar. Sungguh ini juga jadi kesalahan," tulis Ustaz Yusuf Mansur dalam caption unggahannya itu.

Kapolres dan Raja Dangdut Rhoma Irama Gelar Jumat Curhat di Polres Depok, Ada Apa?

"Buat kwn2 yg kemudian bersalah, jatuh pd kesalahan, itu manusiawi banget2. Bangkit aja lagi. Bangun aja lagi. Belajar lagi aja terus. Perbaiki diri. Perbaiki semua2," lanjutnya.

"Perjalanan seorang anak manusia adalah perjalanan belajar... Belajar bener dari semua episode kehidupan. Saling doa yaaa... Salam sama keluarga semua... Yusuf Mansur yang banyak salahnya, minta didoakan gitu... Bismillaah walhamdulillaah," jelas Ustaz Yusuf Mansur.

Viral Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswa Undip, Korban Curhat Malah Dicekoki Miras

Di dalam frame postingan yang diunggahnya, ungkapan serupa juga disampaikan Ustaz Yusuf Mansur yang berharap untuk dapat terus diberi kesabaran dan mendapat ampunan serta rahmat dari Allah SWT.

"Pelajaran penting buat saya... Tahunan berusaha bersabar... Berusaha nyabarin diri. Tahunan. Tp saat lelah, letih, harusnya jauhin hape dan socmed. Sbb bisa jebol pertahanan tahunan nyabarin diri. Dengan jadi yang kecewa, marah2, sebel, ngamuk, ribut, ngeluh," ungkapnya.

"Semoga kwn2 mau ambil pelajaran dari kesalahan saya. Dan bersabar tanpa batas... Apapun itu... Dan doain saya bisa belajar dan belajar. Dan juga diampunin dan dirahmati Allah," tambahnya.

"Semoga kwn2 semua tidak seperti saya. Menang terus melawan emosinya. Titip doa buat saya yaaa..." kata Ustaz Yusuf.

Seperti yang telah diketahui, Ustaz Yusuf Mansur pada beberapa waktu lalu mendapatkan pelaporan somasi yang dilayangkan oleh salah satu jamaah yang ikut program tabung tanah. Ustaz Yusuf Mansur disomasi lantaran disebut-sebut sulit untuk ditemui.

Ustaz Yusuf Mansur.

Photo :
  • IG @yusufmansurnew

"Susah ditemui. Kalau dari klien kami susah walaupun katanya gampang ditemui, tapi kenyataannya susah. Makanya disomasi lalu digugat," kata Kuasa Hukum Penggugat Ustaz Yusuf Mansur, Asfa Davi Bya seperti dikutip dari tayangan YouTube.

Lebih lanjut, kliennya dan Ustaz Yusuf Mansur sudah melalui proses mediasi. Namun mediasi tersebut dianggap gagal lantaran tidak tercapai titik temu diantara kliennya dan ayah dari Wirda Mansur itu.

Sementara itu, Sebanyak 12 penggugat kasus wanprestasi terkait investasi hotel haji atau umrah menolak dibayarkan dana kerahiman oleh Ustaz Yusuf Mansur.

Hal ini disampaikan kuasa hukum penggugat, Ichwan Tony, dalam proses mediasi di di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 7 April 2022.

Menurut Ichwan, timnya menolak dibayarkan dana kerahiman tersebut. Sebab, nilai dana kerahiman yang bakal diberikan Yusuf Mansur masih tidak jelas hingga saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya