Gus Miftah Ungkap Tentang Agama Celine Evangelista

Celine Evangelista
Sumber :
  • IG @celine_evangelista

VIVA – Celine Evangelista sempat menjadi perhatian publik beberapa hari lalu lantaran penampilannya ketika merayakan ulang tahunnya. Dalam sebuah video yang tersebar di media sosial, terlihat Celine Evangelista mengenakan hijab.

Mentahkan Dalil AMIN, MK: Gus Miftah Bagi-bagi Uang di Pamekasan Bukan Politik Uang

Sontak saja penampilan Celine kala itu pun membuat netizen berspekulasi bahwa mantan istri dari Steven William itu telah mualaf. Terkait dengan kabar itu, Gus Miftah angkat bicara. Dirinya mengaku sempat berkomunikasi dengan Celine Evangelista tahun lalu, saat itu Celine mengungkap dirinya mempelajari agama Islam.

"Saya setahun yang lalu itu dia kan sempat menjadi bintang tamu di acara TV. Dia bilang saya juga belajar agama Islam loh gus. Ya keren silakan saja. Kan teman-teman saya banyak yang muslim katanya. Oh keren," kata Gus Miftah dikutip dari tayangan YouTube.

Daud Kim Diduga Lakukan Penipuan Donasi Masjid, Komunitas Muslim Korea Ungkap Fakta Mencengangkan

Dijelaskan oleh Gus Miftah, lingkungan pertemanan Celine Evangelista yang membuat ibu empat orang anak ini akhirnya tertarik untuk mempelajari agama islam.

"Waktu itu kita merencanakan buka bersama walaupun gak jadi, tapi memang karena banyak temannya yang islam sehingga tertarik belajar agama islam," kata Gus Miftah.

Terinspirasi dari Keluarga Temannya, Mantan Pemain Real Madrid Masuk Islam

Meski begitu, diungkap oleh Gus Miftah, saat ini Celine Evangelista belum berpindah keyakinan ke Islam.

"Walau sampai saat ini dia belum islam," ujar pria tersebut.

Sementara itu, dirinya sendiri mendukung semua keputusan Celine termasuk jika mantan istri dari Stefan William itu ingin menjadi mualaf.

"Kalau kita selama bukan paksaan dan atas kehendak sendiri saya dukung (mualaf)," kata dia.

Di sisi lain, Gus Miftah juga meminta agar masyarakat tidak berspekulasi miring terkait penampilan Celine Evangelista yang menggunakan hijab.

"Yang jelas saya lihat, jangan kemudian kemarin beliau menggunakan jilbab dianggap sebagai pelecehan agama. karena kita enggak tau hidayah itu turunnya kapan, bisa jadi dia coba-coba jadi nyaman akhirnya turun hidayah itu," tutur Gus Miftah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya