Perceraian Ahok dan Veronica buat Sean Truma Soal Pernikahan?

Nicholas Sean
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Putra pertama Basuki Purnama alias Ahok, Nicholas Sean mengaku tidak percaya dengan cinta. Hal ini diungkap oleh Sean ketika berbincang dengan Melaney Ricardo baru-baru ini. Sean bahkan menyebut, cinta itu tidak nyata dan hanya sebuah ilusi.

Ditanya Enakan Jadi Istri Ahok Atau Ibu Rumah Tangga, Jawaban Veronica Tan Bikin Netizen Mikir

"Tidak ada hal seperti itu, (Cinta) itu tidak nyata, hanya ilusi itu hanya sesuatu yang dibuat oleh pikiran kamu. Itu hanya keuntungan bersama, tidak ada cinta," kata Sean dikutip dari tayangan YouTube Melaney Ricardo

Lebih lanjut, putra pertama Ahok dengan Veronica Tan ini mengaku cinta tidak bisa diukur oleh sesuatu.

Masih Sering Dikaitkan dengan Ahok, Veronica Tan Senang?

"Bagaimana kamu tidak percaya pada cinta? pasti ada suatu hal di hidup kamu yang buat kamu jadi begini?," tanya Melaney Ricardo.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan anak sulungnya, Nicholas Sean.

Photo :
  • Instagram @nichoseann
Curhat Harus Tetap Syuting Film di Tengah Proses Perceraian, Ria Ricis: Lagi Berantakan Banget

"Kamu gak bisa ukur dan kamu gabisa kasih tau orang ini cinta kamu atau enggak, kamu sama sekali gatau. Jadi standarnya apa untuk cinta, oke kalau saya berkomitmen mencintai seseorang untuk beberapa tahun itu disebut cinta?," ungkap Nicholas Sean.

Lebih lanjut, Sean tidak percaya dengan cinta karena ada pengalaman yang berasal dari lingkungan terdekatnya termasuk perceraian kedua orang tuanya.

"Kehidupan itu soal pengalaman ya pasti aja kalau aku enggak punya pengalaman aku gak akan berpikir seperti ini kan? pasti mempengaruhi, ada faktor hubungan saya," kata Sean.

Lebih lanjut, Sean mengaku perceraian kedua orang tuanya yang terjadi beberapa tahun lalu tidak pernah terbayangkan olehnya.

"Dulu pikir, di Indonesia jarang cerai, itu barat semua. And then ketika melihat ada keluarga temenku yang bercerai ini gak akan terjadi ke aku. Tiba-tiba itu terjadi ke aku, shock gak? Kayak keluarga aku baik-baik aja dan tiba-tiba aku kehilangan dukungan keluarga dan orang tua, aku harus berjuang sendiri dan tidak bisa bergantung dengan mereka," kata Sean.

Nicholas Sean dan Ahok

Photo :
  • Tangkapan layar

Lebih lanjut, dia tidak ingin insiden perceraian itu terulang lagi di kehidupannya.

"Aku gak mau mengulangi itu, aku berpikir setiap anak tidak harus menanggung perceraian. Untukku seribu pernikahan yang berhasil terlalu kecil tapi satu keluarga yang hancur karena perceraian terlalu besar aku lebih memilih meminimalisir risikonya," kata dia.

Tidak hanya itu saja, Nicholas Sean mengaku tidak ingin menikah karena ingin meminimalisir kesedihan. 

"Gak mau menikah, karena tujuan hidupku bukan untuk memaksimalkan kebahagiaan tapi untuk meminimalisir kesedihan. Jadi buat aku kalau aku menikah ya aku akan bahagia dengan banyak anak cuman apapin hal buruk terjadi padaku semua akan terpengaruh kapanpun aku gagal semuanya gagal," katanya.

"Katakan kalau aku gagal kuliah kedokteran, gagal koas, ini hanya aku, kamu mau keluarin aku yaudah ini hanya aku aku ga peduli, aku ga rugi kamu mau bunuh aku, hari ini oke," sambung Nicholas Sean.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya