Doddy Sudrajat dan Puput Resmi Cerai, Bagaimana Soal Hak Asuh Anak?

Doddy Sudrajat
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Majelis Hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Pusat telah mengabulkan gugatan cerai yang dilayangkan dan Puput atas Doddy Sudrajat. Keputusan itu diambil dalam persidangan yang digelar pada hari ini, Senin, 11 April 2022.

Jaga Hubungan Baik dengan Nia Daniaty, Farhat Abbas: Sekarang Kakak-Adik

Pihak penggugat, Puput dan tergugat dalam hal ini Doddy, sama-sama tidak hadir dalam persidangan tersebut. Puput diwakili oleh Kuasa Hukumnya, Halim Perdana Kusuma. 

"Alhamdulillah, tadi sudah diputus pengadilan secara verstek," kata Halim ditemui setelah persidangan.

Sambil Terisak, Natasha Rizky Ungkap Kehidupan Setelah Cerai dari Desta

Putusan verstek merupakan putusan yang dijatuhkan oleh Majelis Hakim tanpa hadirnya tergugat dan tanpa alasan yang sah meskipun telah dipanggil secara resmi dan patut.

Puput Sudrajat

Photo :
  • Instagram
Banyak yang Minta Rujuk Sama Natasha Rizky, Desta Respons Bijak Begini

"Sekarang sih sudah diputus, dikasih waktu 14 hari jika ingin melawan. Kita tunggu dari pihak Pak Doddy," katanya menambahkan.

Selama menjalin pernikahan, Puput dan Doddy dikaruniai satu orang anak. Setelah resmi bercerai, hak asuh anak tersebut jatuh ke tangan Puput sebagai ibunya.

"Pengadilan mengabulkan gugatan sebagian secara verstek menyatakan hak asuh anak berada kepada penggugat atau Mba Puput," kata Halim.

Chika

Photo :
  • Tangkapan layar

Menurut Halim, Puput tidak mengajukan permohonan harta gana gini dalam gugatannya. Ia hanya mengajukan permohonan cerai, hak asuh anak, dan permohonan biaya untuk anak.

"Harta gono-gini belum ini," ucap Halim.

Puput dan Doddy Sudrajat sudah menikah sejak 2016. Beberapa waktu lalu, Puput pernah menyiratkan, perceraian tersebut terjadi karena ada kata-kata dari Doddy yang menyakiti hati anaknya, Chika.

"Masalah Mama, Dedek ya kan juga pastinya tahu. Chika lebih paham. Mama enggak mau menggadaikan batinnya Chika dan ya udah cukup lama kan itu," kata Puput kepada Chika dalam sebuah podcast.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya