Wanda Hamidah Komentari Demo 11 April: Saya Bersama Mahasiswa

Wanda Hamidah.
Sumber :
  • Instagram @wanda_hamidah

VIVA – Para mahasiswa dari aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi demonstrasi di depan gedung DPR Jakarta, pada hari ini, Senin 11 April 2022. 

Pendaftaran Ujian Masuk UIN Dibuka Hari Ini

Aksi tersebut berlangsung ricuh hingga pihak kepolisian terpaksa menembakkan gas air mata pada para demonstan. Banyak pihak yang turut prihatin terhadap aksi unjuk rasa yang berlangsung secara besar-besaran tersebut. 

Salah satunya datang dari aktris sekaligus politikus, Wanda Hamidah. Melalui akun Instagramnya, mantan model itu menyatakan dukungannya terhadap para mahasiswa. 

Dugaan Adanya Dosen jadi Joki Mahasiswa S2, FISIP Untan Bikin Tim Investigasi

"Saya bersama mahasiswa," tulis Wanda Hamidah melalui Instagram Story, dikutip VIVA, Senin 11 April 2022. 

Massa Aksi Demo 11 April Depan DPR Ricuh

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Mengintip 7 Fakta Menarik Prodi Manajemen Universitas Atma Jaya

Kemudian, rasa prihatin itu masih berlanjut pada Story berikutnya. Dia turut mendoakan untuk para mahasiswa yang tengah berjuang menyuarakan tuntutan-tuntutannya. 

"God bless you kids," tulis dia di akun @wanda_hamidah, diiringi emoji menangis. 

Masih dalam platform yang sama, mantan model itu turut mengomentari bagaimana seharusnya pola pikir dari mahasiswa yang cerdas terhadap aksi unjuk rasa ini. 

“Mahasiswa cerdas, pasti tahu aksinya akan didompleng oleh lawan-lawan Jokowi (baik yang sakit hati/212 atau oleh kandidat yang akan maju 2024). But they have to speak up for the people anyway. Harus berani jadi arus tengah yang waras," pungkas Wanda Hamidah. 

Aksi Demo BEM SI Tolak Jokowi 3 Periode

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sementara di feed Instagram, Wanda pun menyampaikan pandangannya secara panjang lebar. Mulai dari kekuasaan hingga pembatasan masa jabatan Presiden yang hanya 2 periode saja. 

Warganet pun turut tergelitik mengomentari apa yang ditulis Wanda Hamidah, yang nampaknya mendukung Jokowi untuk kembali menjadi pemimpin bangsa ini. Ada yang setuju dengan pernyataan Wanda Hamidah, tapi tak sedikit juga yang menentang. 

"Sudah lebih dari cukup Mba Wanda, masa iya 270 juta warga negara mau yg mimpin itu2 aja, gagal dong suksesi kita," kata warganet. 

"2 periode CUKUP. Jangan tunggu rakyat makan tanah, mandi darah," timpal yang lain. 

"Smart and beautiful Mba @wanda_hamidah," dukung netizen. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya