Penuh Haru, Asmirandah Jelaskan Alasannya Pindah Agama

Asmirandah.
Sumber :
  • Instagram @asmirandah89

VIVA – Nama aktris Asmirandah kerap masih saja tak lepas dari sorotan publik, terlebih soal keputusannya untuk berpindah agama pada beberapa waktu lalu. Keputusan Asmirandah itu pun seolah menyisakan pertanyaan mengenai alasannya memilih meninggalkan agama Islam dan memeluk agama Kristen.

Detik-detik Bharada Richard Eliezer Pindah Agama Jelang Menikah dengan Ling Ling

Sejumlah asumsi pun berkembang di kalangan publik yang tak jarang menilai Asmirandah rela pindah agama agar dapat menikah dengan Jonas Rivanno.

Beberapa dari netizen bahkan juga masih bersikap nyinyir akan keputusannya untuk menentukan kepercayaan yang dianutnya tersebut, hingga sempat dikabarkan sampai berseteru dengan keluarganya.

Salmafina Sunan Ikut Rayakan Idul Fitri, Langsung Didoakan Kembali Peluk Islam

Meski demikian, tanggapan miring itu pun perlahan mereda dan menghilang seiring berjalannya waktu. Lantas apakah alasannya sebenarnya dari keputusan Asmirandah untuk memilih agama Kristen sebagai jalan hidupnya?

Hal itu pun diungkapnya saat menuturkan pengakuannya soal alasannya mengapa memilih untuk berpindah agama dalam podcast di channel YouTube Daniel Mananta Network beberapa waktu lalu.

Terungkap Alasan Willy Amrull Adik Buya Hamka Pilih Pindah Kristen dan Jadi Pendeta

"Pada saat aku memilih itu benar-benar ya mungkin orang ngelihatnya karena 'Lu mau nikah sama Vano', tapi dia (Jonas) nggak pernah ngebahas agama sama aku," ungkap Asmirandah.

"Pilihan aku itu benar-benar dari hati aku yang paling dalam," jelasnya.

Asmirandah dan Jonas Rivanno melangsungkan pernikahan pada 22 Desember 2013. Berbeda dari rencana awal, pernikahan dilangsungkan secara Kristen. Dengan begitu, bukan Jonas yang mengikuti keyakinan Asmirandah, melainkan sebaliknya.

Hal tersebut sempat mendatangkan protes dari keluarga Asmirandah. Protes terutama datang dari ayah Asmirandah. Ia bahkan pergi umroh untuk mendoakan anaknya agar kembali diberi hidayah.

Bukan hanya dari keluarga, Asmirandah juga menerima kritik keras dari masyarakat karena keputusan untuk keluar dari Islam. Publik terkejut dengan berpindahnya keyakinan Asmirandah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya