Aa Gym Diduga Sindir Yusuf Mansur: Dia Ceramah, Habis Harta Kita

Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym.
Sumber :
  • IG Aa Gym

VIVA – Beberapa waktu lalu perhatian public tertuju pada video marah marah Yusuf Mansur yang viral di dunia maya dikarenakan Yusuf Mansur meminta uang Rp1 Triliun. Yusuf Mansur beralasan kalau uang Rp1 Triliun tersebut digunakan untuk Paytren.

AHY Sindir Hancur Lebur Jika Masih di Koalisi Anies, Andi Arief: Kita Cepat Banting Setir

Berdasarkan situs resmi Paytren-am.co.id, PayTren adalah perusahaan manajer investasi syariah. Perusahaan ini bernama PT PayTren Aset Manajemen (PAM) mulai beroperasi sejak 24 Oktober 2017 lalu.

Hal inilah yang menyebabkan Yusuf Mansur mendapat hujatan dari warganet. Yusuf Mansur dinilai telah jauh berbeda dari pribadinya yang dijuluki sebagai ustaz. Tak hanya itu video ceramah Yusuf Mansur yang memaksakan jamaahnya untuk bersedekah turut mendapatkan hujatan.

Saling Sindir, Joe Biden Olok-olok Donald Trump Tua dan Suntik Putih

Tidak lama berselang setelah video tersebut viral. Abdullah Gymnastiar, pria yang akrab disapa dengan  Aa Gym tersebut memberikan tanggapannya  di sebuah ceramah, Aa Gym memperingatkan jamaahnya untuk berhati-hati dengan ceramah seperti ini.

“Hati-hati kalau dengar ceramah beliau, bisa habis harta kita,” tutur Aa Gym dalam akun Twitter yang viral pada Rabu, 13 April 2022.

Respon Aa Gym Usai Minimarket Dekat Masjid Daarut Tauhid Disegel Satpol PP

Pria berusia 60 tahun tersebut mereka ulang percakapan sang Dai yang memaksa para jamaahnya untuk bersedekah dengan semua harta yang dimiliki.

“Aa punya apa ? Ayo punya rumah yang paling bagus nggak ? Kalau ada, sedekahkan. Pokoknya harta Aa yang disukai, sedekahkan! Punya mobil lepaskan, tanah sedekahkan,” kata Aa Gym seolah meniru gaya Yusuf Mansur.

Aa Gym lantas membayangkan bagaimana harus kehilangan semua yang dimiliki untuk bersedekah.

“Loss,” ucap Aa Gym.

Dalam ceramah tersebut Aa Gym memang tidak menyebutkan siapa ustaz yang dimaksud. Namun banyak netizen yang langsung menduga bahwa ustaz yang dimaksud adalah Yusuf Mansur.

Beberapa warganet menanggapi video tersebut, bahkan ada yang mengaku kalau orang tuanya pernah menjadi korban dari ceramah Yusuf Mansur.

“Benar banget,ingat beberapa tahun lalu papa saya ikut ceramah Yusuf Mansur. Berangkat naik motor, pulangnya pakai angkot. Ditanya kemana motornya ? Ternyata disedekahkan.” tutur warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya