Kiki Fatmala Didiagnosis Kanker Paru Stadium 4

Kiki Fatmala
Sumber :
  • IG @qq_fatmala

VIVA – Lama tak terdengar kabarnya, aktris senior Kiki Fatmala mengabarkan kondisi kesehatannya. Dalam unggahan instagramnya, wanita yang dikenal dengan perannya dalam sinetron Si Manis Jembatan Ancol ini mengabarkan didiagnosis kanker paru stadium 4. 

Ada Kabar Baik untuk Pasien Kanker Paru-paru

Kiki Fatmala didiagnosis kanker paru pada akhir tahun 2021 lalu.

19 November 2021 hari dimana semuanya berubah. Di hari itu saya didiagnosis kanker paru stadium IV,” tulis Kiki Fatmala dikutip dari akun Instagramnya.

Kombinasi Pengobatan Kanker Paru dengan Imunoterapi Janjikan Harapan Hidup Lebih Tinggi

Lebih lanjut dirinya menyadari, usai didiagnosis kanker paru stadium IV ini kehidupannya tak lagi sama seperti dulu. Namun baginya ini semua adalah sebuah perjalanan yang membuatnya semakin dekat dengan Tuhan, dan meyakini tentang kebesaran-Nya. 

Waspada, Pertanda Batuk yang Bisa Jadi Pemicu Gejala Kanker Paru-paru

Saya menyadari bahwa hidup tidak akan pernah sama lagi, kini hidup terbagi menjadi dua bagian: sebelum dan sesudah ini. Ini adalah sebuah perjalanan yang telah menunjukkan kepada saya bahwa Mukjizat itu nyata dan dan menghargai dari setiap perjalanan yang disebut kehidupan ini,” tulis dia. 

Dirinya bersyukur, doa dan dukungan terhadapnya dapat membantu proses pengobatannya.

Kita diberkati oleh semua dukungan dan doa-doa. Bagi Tuhan tak ada yang mustahil, terima kasih untuk semua yang sudah menyemangati kita. Kalian tahu siapa kalian,” kata dia melanjutkan. 

Kiki Fatmala menjalani pengobatan kankernya di sebuah rumah sakit di Singapura. Kiki Fatmala juga turut mengucapkan rasa syukurnya atas mukjizat yang diberikan oleh Tuhan kepadanya.

"Mengucap syukur kesembuhan yang terjadi…..Segala perkara dapat ku tanggung di dalam dia yang memberi kekuatan kepadaku," tulis Kiki Fatmala.

Warganet ikut mendoakan kesembuhan Kiki Fatmala. Sebagian dari mereka juga belum mengetahui penyakit apa yang sedang diderita Kiki Fatmala. 

"Semoga cepat sembuh kiki.Allah selalu menjaga kita semua," tulis warganet.

"Semakin sehat. tuhan Memberkati," kata netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya