Jawaban Pangeran Harry saat Ditanya Apakah Ia Rindu Ayah dan Kakaknya

Pangeran Harry.
Pangeran Harry.
Sumber :
  • Instagram @clarencehouse

VIVA – Hubungan Pangeran Harry dengan ayah dan kakak laki-lakinya, yakni Pangeran Charles dan Pangeran William telah menjadi dingin sejak lama. Tepatnya sejak sebelum Harry mengumumkan keputusannya untuk pindah ke Amerika Serikat sang istri, Meghan Markle

Duke of Sussex sempat bertemu dengan Pangeran Charles selama kunjungan singkat ke Inggris minggu lalu tetapi reuni itu dicap singkat. Dan ketika dia ditanya apakah dia merindukan ayahnya dan Pangeran William, Pangeran Harry gagal menjawab secara langsung.

Seorang presenter dari NBC TODAY, Hoda Kotb bertanya, "Apakah kamu merindukan saudara laki-lakimu atau ayahmu?"

Lantas, apa jawaban Harry?

Pangeran Harry dan Pangeran William

Pangeran Harry dan Pangeran William

Photo :
  • pagesix.com

"Bagi saya, saat ini, saya di sini fokus pada orang-orang ini dan keluarga mereka dan memberikan semua yang saya bisa, 120 persen kepada mereka, untuk memastikan mereka memiliki pengalaman seumur hidup," ujarnya dikutip dari laman Express, Jumat, 22 April 2022.

“Itulah fokus saya di sini, dan kemudian ketika saya pergi dari sini, saya kembali dan fokus saya adalah keluarga saya, yang sangat saya rindukan," tambahnya.

Jawaban itu pun memicu kritik dari beberapa pihak. Banyak yang menyebut bahwa Pangeran Harry tidak menjawab pertanyaan presenter dengan tepat.

Koresponden kerajaan Chris Ship berkomentar di Twitter, "Ditanyakan dalam wawancara @TODAYshow-nya jika dia merindukan saudara laki-laki dan ayahnya, Harry benar-benar menolak pertanyaan itu."

Pangeran Harry.

Pangeran Harry.

Photo :
  • Harpo Productions/Joe Pugliese

Pangeran Harry sebelumnya mengaku hubungannya dengan Pangeran Charles sempat renggang setelah ia memutuskan mundur dari anggota senior Kerajaan Inggris pada Maret 2020 lalu.

Selama wawancaranya dengan Oprah Winfrey tahun lalu, Harry mengklaim bahwa dia telah putus hubungan dengan keluarganya setelah dia meninggalkan kerajaan dan Pangeran Charles berhenti menerima teleponnya.

Dalam wawancara itu, ia mengatakan, sebelum pengumuman kepergiannya dirilis, dia melakukan tiga percakapan dengan Ratu dan dua dengan ayahnya "sebelum dia berhenti menerima telepon saya."

Saat ditanya mengapa Pangeran Charles berhenti mengangkat teleponnya, Pangeran Harry berkata, "Karena pada saat itu, saya mengambil tindakan sendiri. Saya perlu melakukan ini untuk keluarga saya."

Pangeran Charles.

Pangeran Charles.

Photo :
  • Instagram @kensingtonroyal

"Ini bukan kejutan bagi siapa pun. Sangat menyedihkan sampai pada titik ini, tetapi saya harus melakukan sesuatu untuk kesehatan mental saya, untuk istri saya, dan untuk Archie juga," lanjutnya.

Namun, Pangeran Harry dipertemukan kembali dengan Pangeran Charles pekan lalu ketika dia mengunjungi Ratu secara singkat bersama Meghan Markle.

Tetapi Angela Levin, penulis biografi Harry, mengatakan bahwa Duke dan Duchess of Sussex tiba "terlambat 15 menit" dan membuat Pangeran Charles menunggu.

"Yah, mereka datang terlambat untuk pertemuan mereka dengan Pangeran Charles sehingga mereka memiliki waktu sepuluh menit bersama. Duchess of Cornwall ada di sana sehingga tidak ada perselisihan tentang siapa mengatakan apa," ucap Levin.

"Charles dan dia harus pergi ke perayaan Maundy, jadi mereka tidak lama di sana," tambahnya.