Arya Saloka Blak-blakan Ungkap Alasan Tak Lagi Perankan Aldebaran

Arya Saloka.
Sumber :
  • Instagram @arya.saloka

VIVA – Arya Saloka memutuskan mundur dari peran Aldebaran dalam sinetron yang melambungkan namanya. Sepekan lebih setelah absen dari sinetron tersebut, suami dari Putri Anne ini pun mengungkap alasan mundur.

Blak-blakan, Putri Anne Ngaku Belum Bisa Move On dari Arya Saloka

Dalam perbincangannya bersama Helmy Yahya, Arya Saloka mengaku sudah akan mundur dari sinetron jika jalan cerita sudah mulai keluar jalur.

"Kalau ini sudah ngaco sorry ya kalau gue cabut enggak apa-apa ya? Waktu itu kita dibilang enggak masalah, cuman kita berusaha bagus kok, oke kalau memang masih bisa berjalan bagus ya bagus guenya enggak cabut," kata Arya Saloka dikutip dari tayangan YouTube Helmy Yahya Bicara.

Amanda Manopo Murka! Gosip Hoaks Tersebar Luas, Keluarga Sampai Tahu

Arya menambahkan, ia mengaku sebelum kasus Elsa selesai ia selalu jadi garda terdepan untuk mengkritik dan memprotes skenario agar bisa menghasilkan cerita yang bagus untuk penonton.

"Saya bilang kita harus buat cerita bagus, ini kita satu visi satu misi atau enggak, karena sayang (sinetronnya)," kata pemeran Aldebaran ini.

Respons Siti Badriah Saat Suaminya Dikabarkan Cinlok dengan Angela Gilsha

Lebih lanjut, Arya juga sempat mengungkap alasan karakternya dibuat menghilang. Hal ini berawal ketika dia menawarkan sebuah konsep cerita untuk kelanjutan sinetron tersebut.

Amanda Manopo dan Arya Saloka

Photo :
  • Instagram @arya.saloka

"Cuman saya bilang sepertinya misi kita yang agak berbeda. Pasti kalian tetap gimana caranya ini untung, cuan industrilah. Kalau saya ingin memberikan yang baik untuk penonton supaya penonton tetap dapat sebuah tontonan hiburan yang memang disukai dan pastinya berbeda," kata dia.

Dia kemudian memberikan konsep cerita kepada pihak produksi lantaran cerita tersebut sudah 'mentok' terlebih setelah Elsa dipenjara atas kasus pembunuhan Roy Alfahri. Jika membuat konflik lain, dinilainya tidak kuat untuk menjadi konflik utama.

"Pertama ini, ini, sisa di sini ini untuk jadi main konflik gak kuat. Sekarang saya tanya bener gak omongan saya, keluar dari jabatan saya keluar jadi Aldebaran jadi penonton bapak ibu keluar jabatan jadi penonton bener enggak yang saya bilang, udah ngaco enggak semua setuju, sekarang mau gimana. Ini yang saya tawarkan saat itu, saya punya cerita konsep begini saya percaya ingin dapat sesuatu yang besar korbankan sesuatu yang besar yang kalian punya. Menurut kalian siapa yang mau dikorbankan, kecuali Manda ya," kata suami Putri Anne ini.

Salah satu cerita yang juga ditawarkan oleh Arya Saloka termasuk dengan insiden pesawat yang ditumpangi Aldebaran yang hilang kontak. Namun sayangnya, cerita tersebut tidak sesuai dengan yang diharapkannya.

"Akhirnya saya tawarkan itu, gimana kalau kita buat seperti ini seperti ini, akhirnya tapi sebenarnya saya mau itu terbang sampai dulu, kerja dulu, pas mau pulang ada trouble, karena pesawat lebih banyak trouble di luar kalau di Indonesia kan jarang. Cuman tiba-tiba pas berangkat ada kejadian saya ya udah mungkin maunya begitu," kata dia.

Sementara itu, kepergian Arya Saloka dari sinetron juga karena rencananya Arya akan menjalani proses syuting untuk film layar lebar bersama Della Dartyan yang diproduksi oleh MNC Pictures.

"Memang tim dari MNC juga minta dibuatkan satu film untuk tayang di televisi FTV plus lah. Judulnya After Marriage, mungkin bisa jadi series," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya