Suti Karno Jawab Isu Nikah Sesama Jenis: Itu Urusan Saya Sama Tuhan

Suti Karno.
Suti Karno.
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Deddy Corbuzier.

VIVA – Artis senior Suti Karno buka suara terkait isu dirinya menikah sesama jenis. Deddy Corbuzier, mengonfirmasi hal tersebut saat pemeran Atun di film Si Doel Anak Sekolahan itu menjadi bintang tamu di podcast-nya. 

Ketika Deddy melayangkan pertanyaan terkait isu tersebut, Suti malah balik bertanya. 

"Sebetulnya saya bertanya kembali, emang ada wadahnya di sini? Siapa yang nulis? Emang ada wadahnya menikah sesama jenis. Saya tanya itu dulu, kenapa dia bisa nulis menikah sesama jenis," jawab Suti Karno di Youtube Deddy Corbuzier, dikutip VIVA, Selasa 26 April 2022. 

Ayah Azka Corbuzier itu kembali meyakinkan, apakah Suti Karno tidak pernah diwawancara mengenai hal tersebut? Adik Rano Karno itu hanya menjawab kalau itu berita lama. 

Suti Karno,

Suti Karno,

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

"Kalau saya bilang itu berita lama kali ya. Maksudnya udah hampir 20 tahun yang lalu. Ya kan emang saya pernah bilang saya tomboy, banyak orang menduga-duga saya seperti apa," kata dia. 

Suti mengatakan, ketika wartawan tersebut bertanya perihal isu menikah sesama jenis, wanita 55 tahun itu hanya menjawab begini. 

"Ketika mereka bertanya saya cuma menjawab, itu urusan saya sama Tuhan, bukan urusan Anda. Nah, berita itu saya rasa udah lama banget karena memang kebanyakan temen saya perempuan," ungkapnya. 

Kemudian, Suti kembali menyentil si penyebar isu yang mengatakan dia menikah dengan salah satu anak band. 

Suti Karno

Suti Karno

Photo :

“Saya mau nanya lagi nih, menikahnya katanya sama salah satu anak band. Band yang mana? Yang dimaksud band yang mana, kan band banyak," tuturnya. 

Suti pun kembali menegaskan, perkataan tersebut bahkan terlontar sudah sangat lama. 

"Kalo Mas Deddy liat, klik aja nama saya pasti keluar. Dan sebagian dari wawancara itu ada yang saya ucapkan kata-kata seperti itu. Tapi itu bukan pernyataan. Karena dia bertanya saya menjawab. Kalopun iya, itu urusan saya sama yang di Atas bukan urusan Anda," tegasnya. 

"Makanya saya bingung, mereka men-judge saya seperti itu apa mereka punya bukti, punya saksi. Gak bisa donk mereka asal bicara begitu aja. Selama itu gak ada bukti, saya masih bisa menyangkal donk," pungkas Suti Karno.