Baru Tenar Langsung Pudar, Deretan Artis Ini Jadi Kontroversi

Mayang
Sumber :
  • IG @mayaanglf

VIVA – Artis-artis baru Tanah Air memang mulai banyak bertambah dengan semakin majunya teknologi dan pengaruh media sosial dengan fenomena viral. Saat ini bahkan orang-orang mudah sekali terkenal hanya dengan mengunggah sesuatu yang viral. 

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Namun tak semua orang yang menjadi viral tersebut bisa mempertahankan kegiatannya tersebut. Sehingga mereka harus menjaga nama dan kariernya agar tidak redup. Berikut ini deretan artis baru terkenal dan memudar. 

1. Tri Suaka

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

Tri Suaka

Photo :
  • IG @xdjtrisuaka

Nama Tri Suaka baru-baru ini menjadi perbincangan publik lantaran dirinya yang membuat video parodi seperti menghina Andika Kangen Band bersama dengan rekannya Zinidin Zidan. Keduanya pun langsung menjadi sasaran hujatan warganet hingga akhirnya melakukan permintaan maaf. 

Heboh Kasus Korupsi Rp3.000 T dari Rafael Alun yang Mengalir ke 25 Artis, Begini Faktanya

Tri Suaka sendiri mulai dikenal publik karena sering meng-cover lagu-lagu musisi Tanah Air di kanal YouTube miliknya. Awalnya Tri Suaka dikenal sebagai pengamen jalanan di Jogja. Kemudian namanya semakin dikenal sejak merilis lagu pada tahun 2021 lalu yang berjudul Aku Bukan Jodohnya. Kini karier Tri Suaka terancam hancur karena bermasalah dengan musisi lainnya dan mulai dibenci dengan oleh publik. 

2. Zinidin Zidan 

Zinidin Zidan dan Tri Suaka

Photo :
  • Instagram

Memiliki kasus yang sama dengan Tri Suaka, Zinidin Zidan memang sama-sama terseret imbas dari memparodikan Andika Kangen Band hingga mendapatkan hujatan dari warganet. Bahkan sampai mendapatkan somasi terbuka dari pihak Andika Kangen Band.

Zinidin sendiri merupakan penyanyi pendatang baru di Tanah Air dan namanya mulai dikenal oleh publik sejak menjadi teman duet Tri Suaka. Sama seperti Tri Suaka, penyanyi baru yang akrab dipanggil Zidan ini juga suka membuat cover lagu di kanal YouTube dan media sosial Tiktoknya. Dirinya juga mulai viral sejak menyanyikan 'Aku Bukan Jodohnya' dan 'Buih Jadi Permadani' yang viral di media sosial.

Namun karier menyanyinya terancam redup karena kasus yang menimpa dirinya bersama dengan Tri Suaka. Hal itu dikarenakan banyak sekali warganet yang mulai membencinya. 

3. Mayang adik Vanessa Angel

Mayang

Photo :
  • IG @mayaanglf

Setelah kepergian Vanessa Angel dan suaminya pada November 2021 lalu, nama sang adik Mayang Lucyana Fitri mulai mencuat ke permukaan. Mayang mulai dikenal publik setelah beberapa kontroversi yang dihadirkannya seperti menyanyi di acara 40 hari sang kakak, melepas hijab hingga memakai pakaian mendiang Vanessa Angel tanpa izin. 

Nama Mayang memang sempat berseliweran di media-media, selain karena ulahnya juga karena ulah ayahnya Doddy Soedrajat yang menuai banyak kontroversi. Mulai dari hak asuh Gala, masalah harta hingga makam Vanessa yang akan dipindahkan. 

4. Rachel Vennya

Rachel Vennya.

Photo :
  • Instagram @rachelvennya

Selebgram Rachel Vennya memang menjadi yang cukup dikenal di publik sejak kehadirannya di dunia media sosial. Apalagi setelah mengadakan pesta pernikahan yang mewah bersama sang mantan suami Niko Al Hakim. Namanya juga semakin dikenal sejak memiliki anak yakni Xabiru dan Chava yang menggemaskan dan menjadi keponakan online para warganet. 

Setelah itu namanya mulai banyak diperbincangkan lagi setelah bercerai dan terakhir kabur dari karantina COVID-19 sehabis bepergian ke luar negeri. Dari situlah namanya mulai banyak menerima hujatan dari warganet dan banyak yang membencinya. Setelah kasus tersebut Rachel memutuskan untuk tidak menerima tawaran endorse dan hiatus selama beberapa bulan dari media sosial. 

5. Chandrika Chika

Chandrika Chika.

Photo :
  • Instagram @chndrika

Nama Chandrika Chika juga termasuk sebagai salah satu artis baru di dunia hiburan Tanah Air. Dirinya mulai dikenal publik sejak videonya yang viral di TikTok. Setelah itu dirinya mulai banyak dipanggil menjadi bintang tamu di acara TV. Kini dirinya diketahui tergabung dalam management Rans Entertainment dan menjadi salah satu artisnya.

Sejak kehadirannya di dunia hiburan Tanah Air ternyata Chika cukup sering mendapatkan hujatan yang datang kepadanya. Mulai dari kontroversi goyangannya di TikTok, hubungannya dengan Thariq halilintar yang kandas hingga terbaru dirinya yang diduga menjadi penyebab Putra Siregar dan Rico Valentino masuk penjara akibat kasus pengeroyokan. Chika pun terus-terusan mendapat hujatan dari warganet hingga saat ini kariernya terancam hancur di dunia hiburan. 

6. Ade Londok 

Ade Londok

Photo :
  • YouTube

Ade Londok mulai dikenal publik sejak video viralnya yang mempromosikan Odading Mang Oleh, jajanan khas Bandung, Jawa Barat dengan lucu dan ngegas. Karena video tersebut dirinya mulai banyak dipanggil menjadi bintang tamu di acara TV. Tadinya pun Ade Londok hampir saja menjadi seorang komedian Tanah Air. Namun kini namanya mulai meredup karena candaannya yang dianggap tidak seharusnya. 

7. Lucinta Luna

Lucinta Luna.

Photo :
  • Instagram @lucintaluna_manjalita

Lucinta Luna merupakan artis transgender yang cukup sering diperbincangkan oleh publik. Awalnya Lucinta menepis kabar bahwa dirinya adalah seorang transgender dan dulunya adalah laki-laki hingga berbagai drama dialaminya. Lucinta juga kerap menuai kontroversi dengan beberapa artis dan pernah mengaku hamil. Kemudian kariernya mulai meredup setelah dirinya tertangkap menyalahgunakan obat-obatan terlarang atau narkoba dan harus tinggal di bui selama beberapa bulan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya