Kafe Ramai, Kasus Putra Siregar dan Rico Valentino Ada Banyak Saksi

Putra Siregar dan Rico Valentino pakai baju tahanan
Sumber :
  • VIVA / Willibrodus

VIVA – Berkas perkara bos PS Store, Putra Siregar, dan artis Rico Valentino yang terjerat kasus dugaan pengeroyokan segera dirampungkan polisi.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

"Pemberkasannya saat ini kami sedang lakukan pemeriksaan untuk mendukung peristiwa itu, untuk membuka tabir peristiwa tersebut," ucap Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto saat dikonfirmasi soal kasus Putra Siregar, Kamis 28 April 2022.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Utara itu mengatakan, pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi yang diduga mengetahui peristiwa pengeroyokan Putra Siregar dan Rico Valentino terhadap korban bernama Nur Alamsyah. Salah satunya, seleb TikTok Chandrika Chika. Selain Chika, polisi pun sudah memeriksa perempuan berinisial N yang ada di kafe saat terjadi pengeroyokan.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?

"Karena peristiwa pertama di dalam kafe itu cukup banyak saksi yang akhirnya berkembang yang harus kami lakukan pemeriksaan. Dari kemarin ada saksi CC, terus berkembang ke saksi N, dan sebagainya. Itu kan memang proses dalam pada saat yang mengetahui, termasuk rekaman CCTV yang kami miliki, itu memang masih cukup ramai di kafe tersebut," katanya lagi.

Sebelumnya, Putra Siregar ditahan Polres Metro Jakarta Selatan karena terlibat kasus pengeroyokan di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, pada bulan Maret lalu. Putra ditahan bersama artis Rico Valentino.

Begini Pengakuan Chandrika Chika ke Keluarga Soal Menggunakan Narkoba

Status Putra dan Rico juga sudah ditetapkan polisi sebagai tersangka. Keduanya menjalani pemeriksaan sejak Senin, 11 April 2022 dan langsung ditahan.

Putra Siregar dan Nico Valentino Ditahan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kuasa hukum pelapor Nur Alamsyah, Ahmad Ali Fahmi menjelaskan kronologi pengeroyokan yang dialami kliennya. Dari pengakuan kliennya, pengeroyok adalah Putra Siregar dan Rico Valentino.

Saat itu, korban Nur Alamsyah tengah berada di kafe kawasan Senopati, Jakarta Selatan pada Rabu, 2 Maret 2022.

"Kira-kira jam 2 pagi itu, pokoknya klien kita dikeroyoklah tanpa sebab. Saya nggak tahu pelaku terpengaruh alkohol atau tidak," kata Ali.

Ali menyampaikan kliennya berikan tenggat waktu terhadap Putra Siregar dan Rico untuk melayangkan permintaan maaf atas kejadian tersebut. Namun, keduanya tak juga menyampaikan permohonan maaf sehingga korban membuat laporan ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Senin, 11 April 2022.

"Masa penahanan nanti sebelum tanggal 10 Mei diperpanjang lagi," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, polisi membenarkan kalau sosok wanita yang membuat bos PS Store, Putra Siregar dan artis Rico Valentino sampai masuk bui adalah selebgram Chandrika Chika.

"Iya betul (Chandrika Chika)," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisari Besar Polisi Ridwan Soplanit kepada wartawan, Selasa, 19 April 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya