Alshad Ahmad Dikritik karena Pelihara Harimau, Jerome Polin Kena Imbas

Alshad Ahmad dan Jerome Polin
Sumber :
  • IG @alshadahmad

VIVA – YouTuber Jerome Polin, mendadak ikut ramai diperbincangkan di media sosial. Hal ini menyusul dengan sosok Alshad Ahmad yang belakangan ini menjadi sorotan para pemerhati konservasi alam.

Viral Seorang Pejabat Terekam Sedang Duel dengan Macan, Hal Ini yang Terjadi

Nama Jerome Polin, YouTuber yang sering mengunggah konten edukasi ini ramai dibicarakan usai ia dan ketiga temannya asal Jepang berkunjung ke rumah Alshad Ahmad. Jerome Poline dan Waseda Boys sempat berkunjung ke kediaman Alshad Ahmad, dan diunggah di akun YouTube Alshad dua minggu yang lalu.

Dalam kunjungan Jerome Polin dan Waseda Boys ke kediaman Alshad Ahmad itu, mereka sempat mengunjungi beberapa hewan liar mulai dari rusa hingga harimau putih yang berada di rumah Alshad. Nama Jerome Poline pun sempat menjadi trending topik twitter.

6 Kendaraan Tempur Buatan Indonesia yang Memiliki Spesifikasi Khusus dan Canggih

Alshad Ahmad dan Jerome Polin

Photo :
  • Tangkapan layar

Tidak sedikit dari netizen yang menganggap kunjungan Jerome Poline tidak pantas diikuti karena dinilai mendukung atau membuat konten bertemakan satwa liar yang seharusnya tak dilakukan.

Bukan Hanya Nonton Konser Bareng, El Rumi dan Eca Aura Terlihat Akrab di Klub

"Sebelum bertamu ke rumah si Alshad dan sebelum main sama hewan hewan itu harusnya si Jerome ini tau kalau ngontenin satwa liar itu gak bener, masa sekelas Jerome tentang konservasi gini gak aware sama sekali," komentar netizen.

Tidak hanya itu saja, insiden ini juga disoroti oleh lembaga non provit Hope for Orang Utan di akun twitter mereka. Dalam tweet mereka, juga disertai dengan screenshot foto Jerome Polin dan Waseda Boys bersama Alshad Ahmad dan harimau putihnya yang diberi nama Selen.

Alshad Ahmad dan Jerome Polin

Photo :
  • Tangkapan layar

"EKSPLOITASI SATWA LIAR SIH INI. YUK BISA YUK NETIZEN INDONESIA LEBIH SELEKTIF DAN CERDAS LAGI BEDAIN TERKAIT INFLUENCER EKSPLOITATIF ATAU YG BENERAN KERJA SEBAGAI AKTIVIS DAN KONSERVASIONIS! GIMANA @JeromePolin? MASIH MAU SUPPORT ALSHAD?," tulis akun itu.

Dalam utasnya di twitter itu, akun tersebut juga mengingatkan efek domino konten tersebut.

"Jangan lupa efek dominonya ya. Mohon lebih bijak lagi mensupport influencer apalagi yg bawa2 nama konservasi padahal cuma eksploitasi satwa liar! Atau hanya buat konten anda? @JeromePolin @jehianps," lanjut threadnya itu.

Dikabarkan sebelumnya, nama Alshad Ahmad sendiri sempat menjadi sorotan. Hal ini bermula dari pemberitaan pada Minggu 24 April 2022, tentang harimau Sumatera yang mati terjerat di kawasan hutan PT Aloer Timur Desa Sri Mulya, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Aceh. Alshad Ahmad kemudian bereaksi atas pemberitaan tersebut. Dia kemudian mengunggah ulang berita tersebut dan menuliskan komentarnya.

"Alam emang tempat terbaik untuk rumah satwa-satwa seperti ini, tapi sekarang hutan kita lagi ngga baik-baik aja, guys," tulisnya pada unggahan tersebut.

Tidak sampai di situ, sepupu Raffi Ahmad ini juga mengungkap bahwa bahwa hewan peliharaannya, yakni harimau yang diberi nama Ehsan, Jinora dan Selen tidak akan dilepaskan ke hutan lantaran tidak aman lagi untuk menjadi tempat tinggal satwa liar.

"Masih mau bilang Ehsan, Jinora, Selen lepasin ke alamnya?," lanjut komentarnya dalam unggahan itu.

Komentar Alshad Ahmad pun dinilai menggiring opini publik bahwa memelihara satwa liar di rumah lebih baik daripada melepasliarkannya di hutan yang dinilai sudah tidak aman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya