Wow! Helm Tom Cruise di Film Top Gun Laku Dilelang Harga Miliaran

Tom Cruise
Sumber :
  • aceshowbiz

VIVA – Helm pilot tempur yang dibuat untuk karakter Pete "Maverick" Mitchell yang diperankan oleh Tom Cruise dalam film Top Gun menduduki puncak lelang Entertainment Memorabilia baru-baru ini di Prop Store Los Angeles. Hal itu membuktikan bahwa masih banyak cinta untuk film-film penerbangan klasik. 

Top Trending: Kisah Tragis Pasangan Tom Cruise, Jokowi Selebrasi Ala Cristiano Ronaldo

Dilansir dari Gazette, Minggu, 1 Mei 2022, film Top Gun yang disutradarai oleh Tony Scott langsung menjadi hit ketika dirilis pada tahun 1986 silam. Kisah dua pilot angkatan laut muda mendorong laporan tentang peningkatan perekrutan Angkatan Laut AS pada saat itu. Serta lonjakan penjualan jaket bomber dan Ray-Ban aviators.

Sekuel film Top Gun yang berjudul Top Gun: Maverick, dengan Cruise mengulangi perannya sebagai karakter utama lebih dari 30 tahun setelah film pertama dirilis. Film itu akan tayang perdana musim panas mendatang, menyusul dua penundaan terkait virus corona. 

Kisah Tragis Pasangan Tom Cruise di Film Populer Top Gun 1986, Kelly McGillis

Helm penerbangan yang dikenakan Cruise dalam film Top Gun ditawarkan pada penjualan dua hari di Prop Store pada 26-27 Agustus diberi label Maverick - #1 untuk bantalan interior, konsisten dengan helm Top Gun asli lainnya yang didokumentasikan. 

Helm itu ditawarkan dengan surat keaslian yang ditandatangani dari supervisor kostum Jim Tyson, yang merinci pembuatan helm dalam film dan mengonfirmasi bahwa ini adalah salah satu dari tiga yang dibuat agar sesuai dengan karakter Cruise. Juga disertakan masker dan tabung oksigen yang tidak asli dari film.

Tom Cruise Jadi Aktor Pertama Syuting di Luar Angkasa

Tidak main-main, pada saat lelang dilaksanakan, helm itu laku dengan harga tinggi lebih dari tiga kali lipat perkiraan tingginya. Helm itu laku dijual seharga $260.000 (£197.000) setara Rp3,7 miliar ditambah premi pembeli.

Jonathan Lipnicki (kanan) di film hits Jerry Maguire.

Penampilan Terkini Pemeran Bocah Kecil Berkacamata di Film Hits 1996 Jerry Maguire

Jerry Maguire merupakan film drama komedi Amerika tahun 1996 yang dibintangi Tom Cruise sebagai agen olahraga Jerry Maguire, bersama Jonathan Lipnicki, Renée Zellweger.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024