Ini Alasan Ridho Rhoma Bebas dari Penjara Lebih Cepat

Ridho Irama dan Rhoma Irama
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Pada Senin, 2 Mei 2022, Ridho Rhoma telah menghirup udara bebas lantaran mendapat remisi lebaran. Sebelumnya, Ridho Rhoma ditahan di Lembaga Permasyarakatan Klas 1 Cipinang Jakarta Timur atas kasus penyalahgunaan narkoba dan divonis dua tahun penjara pada 21 September 2021 lalu.

Hakim Vonis Bebas Para Terdakwa Korupsi Hotel Plago Labuan Bajo

Ridho Rhoma dijadwalkan bebas pada 5 Mei 2022. Ia mendapat keringanan hukuman lewat program pembebasan bersyarat pada 29 Maret 2022.

"Setelah SK remisi kita terima semalam dan langsung kita usulkan perubahan surat keputusan kepada Direktur Jenderal Permasyarakatan diproses,  tadinya tanggal 5 Mei 2022 SK remisi turun kita lakukan langsung perubahan dan ternyata hari ini langsung dieksekusi untuk bebas bersyarat," kata Kepala Lapas Kelas I Cipinang, Jakarta Tonny Nainggolan, mengutip dari tayangan YouTube, Senin 2 Mei 2022.

8 Hakim MK Harus Deklarasi Bebas dari Tekanan Tangani Sengketa Pilpres 2024

Ridho Rhoma

Photo :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Lebih lanjut, Tonny menjelaskan nantinya Ridho Rhoma akan menjalani wajib lapor ke Balai Permasyarakatan (Bapas) Jakarta Timur, sebelum nantinya akan diserahkan ke Balai Permasyarakatan(Bapas) di Bogor, Jawa Barat.

Bebas Usai 5 Tahun di Penjara, Penampilan Jung Joon Young Jadi Sorotan

"Serahkan sesuai dengan wilayah Jakarta Timur jadi kita serahkan mas Ridho ke balai permasayarakatan Jakarta Timur untuk selanjutnya Bappas Jakarta timur akan menyerahkan mas Ridho ke Bapas Bogor sesuai dengan domisilnya yang terdekat dengan domisili mas Ridho" kata Tonny.

Sebelumnya, Ridho Rhoma yang bebas bersyarat mengungkap kebahagian yang bisa berlebaran bersama keluarganya.

"Alhamdulillah, di hari raya ini saya bisa kembali bersama keluarga berkumpul," kata Ridho.

Ridho Rhoma juga mengaku selama menjalani proses kurungan penjara memberikannya waktu untuk menjadi lebih baik lagi.

Ridho Rhoma

Photo :
  • IG @ridho_rhoma

"Saya juga merasa banyak mendapat pelajaran dan semoga ke depan bisa lebih baik lagi," kata dia lebih lanjut.

Sementara itu, di momen kebebasannya sore hari ini, tidak nampak satu keluarga yang menjemputnya. Diungkap Ridho keluarganya saat itu tengah berada di dalam perjalanan.

"Saya dapat kabar mereka sedang dalam perjalanan," ujar Ridho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya