Alami Baby Blues saat Melahirkan El Barack, Jedar: Itu Karena Keadaan

Keluarga Vincent Verhaag dan Jessica Iskandar
Sumber :
  • Instagram Inijedar

VIVA – Putra kedua Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag baru saja lahir di Jakarta, pada 7 Mei 2022 lalu. Jedar, sapaannya, melahirkan secara normal dengan pengalaman berbeda lantaran ditemani sang suami di ruang persalinan sehingga menghadirkan suasana haru.

Punya Anak di Usia 42, Kiki Amalia Ungkap Pentingnya Dukungan Suami Biar Gak Kena Baby Blues

Diakui Jedar, pengalaman melahirkan normal sudah dijalani sejak El Barack, putra pertamanya. Namun, saat melahirkan putra sulungnya itu, ada emosi berbeda lantaran keadaan yang kurang membahagiakan. Kali ini, kondisi tersebut diakui sudah jauh berbeda.

"Baby blues dulu itu karena keadaan. Kalau sekarang di hari ketiga, aman-aman aja. Baby blues itu aku yang bisa emosional, nangis tanpa sebab," ujar Jedar dalam temu media, di RS Pondok Indah, Jakarta, 9 Mei 2022.

Moms! Baby Blues Berkepanjangan Bisa Sebabkan Post Partum Depression, Begini Cara Cegahnya

"Itu nggak bakal terjadi," tambah Vincent.

Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag

Photo :
  • VIVA.co.id/Diza Liane
Curhat Jessica Mila Khawatir Kena Baby Blues hingga ASI Gak Keluar Pasca Melahirkan

Vincent sendiri mengaku tak akan membiarkan pasangan hidupnya merasakan kesedihan seperti momen masa lalunya. Untuk itu, Vincent akan tetap siaga dengan adanya sebuah 'kode'.

"Pokoknya kalau sudah ada panggilan 'Vin!' itu yaudah, hadir," sambung Vincent.

Dengan kehadiran anggota keluarga baru, Vincent pun rela tidur larut malam demi menjaga kondisi Jedar. Meski diakuinya, ada rasa takut untuk menggendong bayi baru lahir dengan kondisi tubuh yang belum kuat.

"Jadi dari dulu suka takut untuk angkat bayi yang lehernya lemas. Tapi kalau bayi yang sudah kuat, suka," tambah dia.

Jessica Iskandar, Vincent Verhaag dan El Barack.

Photo :
  • Instagram @inijedar

Terlebih, Vincent ikut kelas parenting yang ada di rumah sakit sehingga ia tetap berusaha mengangkat putra tercintanya meski ada rasa takut. Hal itu ia lakukan agar bisa membantu Jedar, sehingga tidak terlalu lelah dan mampu fokus pada keluarga.

"Tapi karena saat ini belum mampu, aku hanya pantau suster. Nanti juga pasti akan diajarkan. Jadi kalau soal siaga, walaupun aku nggak bisa angkat saat ini, terpenting aku ikut bangun dan ada di sisi dia. Mungkin dia butuh bantuan untuk ambil air atau sesuatu, aku ada," pungkas Vincent.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya