Persalinan Normal, Jedar Pilih Perpanjang Masa Rawat di RS, Kenapa?

Jessica Iskandar
Sumber :
  • IG @inijedar

VIVA – Kabar bahagia datang dari keluarga kecil Jessica Iskandar atau Jedar. Ia baru saja melahirkan putra keduanya yang berjenis kelamin laki-laki pada 7 Mei 2022 lalu. Meski melahirkan secara normal dan dalam kondisi sehat, namun suami Jedar, Vincent Verhaag memilih memperpanjang masa rawat alias extend di rumah sakit. Ada apa?

Haru, Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Menangis Saat Pertama Dengar Suara Anak Perempuannya

Jedar menjalani proses persalinan normal di RS Pondok Indah, Jakarta dengan didampingi oleh sang suami. Rasa syukur atas kelahiran bayi keduanya dengan berat 3,78 kg dan panjang 51 cm membuat Vincent Verhaag sempat menangis terharu. Tak heran, Vincent ikut kelas parenting di RS demi mampu membantu Jedar mengasuh bayinya.

"(Vincent itu kelas parenting) itu aku senang dan bersyukur. Karena selain jadi support system juga ikut andil membantu," ujar Vincent dalam temu media, di RSPI, Jakarta, 9 Mei 2022.

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama

Diakui Jedar, sosok Vincent dapat menjadi pendukungnya di masa usai melahirkan. Meski di awal Vincent belum mampu menggendong bayinya, namun setidaknya ia selalu hadir di sisi Jedar. Hal ini buat presenter itu merasa bahagia luar biasa.

Alyssa Soebandono Unggah Foto Anak Ketiga yang Baru Lahir dan Ungkap Namanya

"Selain jadi support system aku, juga ikut turut andil membantu, meskipun awal-awal masih hadir-hadir aja, belum ikut-ikutan, tapi pasti ke depannya di rumah bakal ikutan, karena itu dia aku ngerti Vincent masih takut buat megang lehernya yang masih fragile banget. Tapi aku seneng banget, happy," imbuh Jedar.

Persalinan normal tersebut berjalan lancar dengan kondisi kesehatan yang baik pada ibu dan bayi. Kendati begitu, Vincent masih merasa 'betah' dan memperpanjang masa inapnya di rumah sakit untuk tetap bisa belajar mengasuh putranya.

"Vincent sama Jess juga ambil keputusan untuk benar-benar cek A-Z bahwa bayinya udah sehat, semua organ aman, cek alerginya, dan segalanya memang butuh waktu, tes darah harus ke laboratorium dan nunggu hasil, jadi kita menikmati aja prosesnya, toh rumah sakit ini nyaman, rumah sakitnya enak, servisnya luar biasa. Jadi mau dibilang extend, ya extend aja karena di rumah juga enggak ada bantuan," beber Vincent.

Lebih dalam, Jedar mengaku akan menjalani perawatan khusus untuk massage alias pijatan untuk meredam rasa lelahnya. Vincent pun tak segan untuk memberikan pijatan kaki pada sang istri untuk mendukung pemulihannya.

"Sekarang fokusnya lebih ke bayinya, which is fine, aku pengin bayinya bounding skin to skin sama ibunya, bener-bener dapet bounding-nya, aku juga ada di sisi itu cuma waktunya bounding sama aku beberapa hari kemudian aja, kan baru tiga hari. Jadi masih fresh and still new," sambung Vincent.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya