Gegara Potongan Video, Nikita Mirzani Dituduh Lecehkan Bacaan Sholat

Nikita Mirzani
Sumber :
  • IG @nikitamirzanimawardi_172

VIVA – Cuplikan video Nikita Mirzani yang diduga melecehkan bacaan sholat viral di media sosial. Video yang berdurasi singkat ini memperlihatkan aksi Nikita Mirzani yang membacakan niat sholat Maghrib. Ibu tiga anak ini pun membacakan niat tersebut sembari tertawa dan tampak meledek. Kejadian tersebut berawal dari live Instagram yang dilakukan Niki beberapa waktu lalu.

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Dugaan tentang pelecehan bacaan sholat ini terjadi sekitar bulan Oktober 2021 lalu. Potongan video yang viral di media sosial tersebut memancing amarah masyarakat. Nikita lantas dibanjiri hujatan dari warganet yang tidak terima dengan apa yang ada di dalam potongan video tersebut. Nah, untuk memahami dugaan pelecehan tersebut, simak ulasan selengkapnya berikut ini. 

Pendapat Ustadz Das’ad Latif

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Masalah dugaan pelecehan bacaan sholat ini semakin bergejolak setelah sebuah stasiun televisi swasta meminta pendapat dari seorang ustadz. Ia bernama Das’ad Latif yang menilai bahwa Nikita Mirzani sebagai sosok artis yang hanya memerlukan popularitas semata. Niki dinilai bukan sebagai figur publik yang dapat dicontoh kelakuannya, tapi figur kegaduhan saja. 

“Saya yakin orang-orang seperti ini, bikin konten gila seperti ini, hanya mencari popularitas. Barangkali (kurang) dari segi kreativitas positif, aktingnya sudah mulai pudar, kemudian popularitasnya mulai pudar, serta tidak punya kreativitas yang positif,” ucap Ustadz Das’ad seperti dikutip dari salah satu akun YouTube, Selasa, 20 Mei 2022. 

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

Lebih lanjut, Ustad Das’ad Latif meminta masyarakat untuk tidak mengikuti akun media sosialnya. Sebab, ia meyakini bahwa konten-konten tersebut sengaja dibuat oleh Nikita Mirzani lantaran popularitasnya sudah mulai memudar. Konten tersebut sengaja dibuat supaya popularitasnya naik kembali. 

Tanggapan Nikita Mirzani

Kala itu, pendapat yang diungkapkan oleh Ustadz Das’ad Latif mendapat reaksi dari Nikita Mirzani. Dia mempercayai bahwa Ustadz Das’ad tidak mengetahui bahwa video yang beredar adalah sebuah potongan dari video panjang. Nikita Mirzani kemudian memperlihatkan tangkapan layar saat Ustadz Das’ad dimintai pendapat oleh stasiun TV tersebut. 

Tangkapan layar tersebut diunggah di akun Instagram pribadinya. Nikita menyalahkan host dan televisi yang bersangkutan lantaran mengambil topik pemberitaan dari potongan video media sosial yang beredar. Nikita juga meminta nomor sampai alamat pembawa acara tersebut. 

Hampiri Ustadz Das’ad

Tapi, setelah berbulan bulan, Nikita Mirzani akhirnya mengkahiri perseteruan tersebut dengan menyambangi Ustadz Das’ad. Niki tampak menghampiri dan menjelaskan kegaduhan yang pernah terjadi di tahun 2021 tersebut. Video yang memperlihatkan Niki menyambangi Ustadz Das’ad terlihat di akun Instagram pribadinya. 

"Alhamdullilah perjalanan ini membawa berkah, saya bertemu bapak ustad @dasadlatif1212 dan kami tabayun untuk meluruskan kesalahan pahaman yang telat dibuat oleh stasiun tv @officialinewstv dan host nya yang telah menayangkan video sepegal ( Di edit ). Dan stasiun tv tsb pun smp skrg belum meminta maaf ke saya secara pribadi atau dari siaran tv yg sudah membuat keributan antara saya dan pak ustd selama ini. Selamat menjalankan ibadah umroh, Sehat Selamat sampai Di tujuan dan kembali ke tanah air pak ustad," tulis Nikita Mirzani dalam unggahan video tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya