Bikin Pangling Tika Panggabean Sukses Turun 25 Kilo Tanpa Diet?

Tika Pangabean
Sumber :
  • IG @botikapanggabean

VIVA – Personil wanita Project Pop, Tika Panggabean sukses mencuri perhatian para pengguna media sosial Instagram. Hal ini menyusul dengan penampilan Tika Panggabean yang sukses menurunkan berat badan

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

Berat badan Tika Panggabean sempat menyentuh angka 110 kg. Dirinya berhasil menurunkan berat badan hingga 25 kg. Tidak heran jika penampilan Tika Panggabean yang terbaru sukses mencuri perhatian para pengguna media sosial.

Misalnya saja, saat dirinya mengunggah foto tengah berada di salah satu store retail. Dalam foto itu Tika Panggabean terlihat menggunakan block wind jacket berwarna ungu yang dipadukan dengan mini skirt berwarna pink dan sepatu sport berwarna hijau. Penampilan Tika Panggabean di foto itu berhasil mencuri perhatian warganet.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

"Makin langsing Kak...apa efek sudut pengambilan kameranya kah??," ujar lainnya.

Perubahan Penampilan Virgoun Bikin Netizen Pangling: Kurusan

"kak tika idola aku jaman SMA.. semoga aku jg bisa turun BB kayak kak tika.," komentar netizen.

Usut punya usut, Tika Panggabean berhasil menurunkan berat badan hingga 25 kg tanpa melakukan diet.

"Aku enggak diet tapi aku memang menjalankan pola hidup sehat, karena di masa muda dulu hidupnya tidak sehat, semua dimakan senang manis-manis tidak olahraga, senang lemak termasuk di dalamnya kurang tidur" kata Tika Panggabean mengutip dari tayangan YouTube. 

Lebih lanjut dirinya mengungkap di tahun 2008, mulai sadar ingin hidup lebih sehat. Hal ini juga terpicu pada insiden salah satu suami temannya yang mengalami serangan jantung di sebuah mal dan tidak tertolong.

"Tujuan saya ingin belajar hidup sehat, memang sudah ada niatnya, ingin hidup sehat. Jadi setahun sebelumnya di tahun itu tiba-tiba suaminya serangan jantung di sebuah mal dan tidak tertolong usianya masih di bawah gue, gue langsung mikir ingin belajar hidup sehat," kata Tika Panggabean.

Botika sapaannya, kemudian menemui pakar kesehatan dan berkonsultasi. Pakar tersebut menyarankan Tika Panggabean untuk mengubah pola hidupnya dengan mengurangi konsumsi gula hingga karbohidrat.

"Sampai di suatu saat di tahun 2008 hanya gue merasa gue pengen memulai hidup sehat, memperbaiki gaya hidup pola makan, gue pergi ke seorang guru untuk belajar hidup sehat. Dia memberikan beberapa tuntunan sampai gue melakukan,” katanya.

"Tuntunannya gue harus mengurangi karbohidrat plus gula. Guru ini bilang akar kejahatan kesehatan kita adalah gula. Dengan si maha guru mau hidup sehat berat badan loh harus turun. Akhirnya dia ajarin kurangi karbohidrat, banyak makan sayur, olahraga usahakan, semua diturutin," lanjut Tika Panggabean.

Ia sukses menurunkan berat badan karena melakukan pola hidup yang sehat dengan mengonsumsi beras hitam dan mengurangi gula.

Selain itu, Tika Panggabean juga melakukan olahraga seperti jogging hingga dansa untuk mempertahankan berat tubuhnya agar tidak kembali menggemuk dan lebih sehat dengan olahraga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya