6 Artis Hollywood Pembela Agama Islam, Pernah Menentang Trump

Ashton Kutcher dan Mila Kunis.
Sumber :
  • Ace Showbiz

VIVA – Bila kamu adalah seorang penggemar film Barat, mungkin kamu sering melihat bahwa dunia Hollywood dan Islam adalah dua hal yang sangat sulit untuk bersatu. Hal ini tampak dalam beberapa film Hollywood yang secara tidak langsung menghina agama Islam dan bahkan sampai menyulut kemarahan dari umat muslim di dunia. Meskipun demikian, tidak semua orang di sana anti Islam, karena masih ada artis Hollywood pembela agama Islam. 

Kiky Saputri Alami Keguguran, Rekan-rekan Artis Menguatkan

Beberapa tahun yang lalu, tepatnya tahun 2017, kamu mungkin pernah mendengar bahwa mantan presiden Donald Trump pernah mengeluarkan kebijakan yang melarang beberapa negara Islam untuk masuk ke Amerika Serikat. Hal ini tentu saja memicu pro dan kontra di masyarakat, termasuk para artis. Tidak sedikit orang yang menentang kebijakan ini. Untuk itu, berikut ulasan tentang artis Hollywood pembela agama Islam yang disadur dari berbagai sumber. 

1. Ashton Kutcher

Top Trending: Sosok Kapolda Papua Putuskan Masuk Islam hingga Hukum Pria Sholat Tanpa Penutup Kepala

Ashton Kutcher dan Mila Kunis.

Photo :
  • Ace Showbiz

Pasangan Ashton Kutcher dan Mila Kunis adalah contoh dari artis Hollywood pembela agama Islam yang jarang memperlihatkan diri. Namun, untuk larangan yang satu ini mereka cukup terbuka dan lantang bersua. 

1 Dosa Ini Tak Terampuni Allah, Begini Kata Ustadzah

Ia juga berbicara sedikit dalam ajang SAG Awards. Hal ini bisa dilihat dari penjelasan lebih detail di akun Twitternya. Ia menceritakan tentang sejarah istrinya yang kala itu menjadi imigran saat perang dingin. 

2. Mahershala Ali

Mahershala Ali.

Photo :
  • Instagram/mahershalaali

Menjadi aktor yang menganut agama Islam, tentu saja Mahershala Ali menjadi salah seorang artis Hollywood pembela agama Islam dan menentang keputusan yang dibuat oleh Donald Trump kala itu. Saat hal ini diperlihatkan, ia memperoleh penghargaan sebagai peran pendukung terbaik dalam ajang Screen Actors Guild Awards (SAG Awards). 

Lewat pidato kemenangannya di atas panggung, ia mengungkapkan tentang pengalamannya sebagai umat Islam dan apa arti larangan yang dikeluarkan oleh Trump untuk dirinya. 

3. Alyssa Milano

Alyssa Milano.

Photo :
  • Instagram @milano_alyssa

Berikutnya adalah Alyssa Milano yang biasanya juga tidak memperlihatkan diri ke publik. Ia baru akan berbicara dengan lantang bila ada topik yang menurutnya penting. Kebijakan rasis Trump pada saat itu membuat dirinya mengkritik keras dan membandingkannya dengan Barack Obama. Ia juga mengatakan tentang sahabat muslimnya yang bernama Alaa Mohammad Khaled.

4. Jennifer Lawrence

Jennifer Lawrence.

Photo :
  • Instagram/redsparrowmovie

Jennifer Lawrence juga menjadi salah seorang artis Hollywood pembela agama Islam yang menentang kebijakan Trump. Pemenang Oscar yang umumnya terlihat ramah ini memperlihatkan hal tersebut dalam akun Facebook miliknya. Ia mengatakan perasaannya hancur saat melihat pengungsi muslim yang tidak bersalah dan berusaha masuk ke AS. 

5. Kumail Nanjiani

Kumail Nanjiani.

Photo :
  • Twitter

Kumail Nanjiani dikenal sebagai pribadi yang lucu dan humoris. Tapi, aktor dalam film The Silicon Valley ini menanggapi kebijakan yang dibuat Trump dengan serius. Aktor yang pernah bermain dalam film The Eternals ini mengatakan bahwa diperlukan kerja keras supaya bisa bermigrasi ke negara tersebut. 

6. Alia Shawkat

Alia Shawkat.

Photo :
  • HBO

Bentuk dukungan untuk umat Islam lain diperlihatkan oleh Alia Shawkat dalam sebuah ajang penghargaan dengan mengatakan “Assalamualaikum” kepada para penonton. Hal ini dilakukan untuk memperlihatkan kalau banyak orang di ruangan tersebut mewakili orang dari berbagai budaya. Sebelum itu, ia pernah mengatakan protes dengan mengambil bagian dari demonstrasi di Los Angeles International Airport. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya