Nessie Judge Ragukan Keaslian Cerita KKN di Desa Penari

KKn di Desa Penari 2022
Sumber :
  • MD Pictures

VIVA –  Film horor KKN Di Desa Penari berhasil meraih jumlah penonton sebanyak lebih dari 6 juta orang. Hal tersebut menempatkan film KKN di Desa Penari sebagai film Indonesia dengan jumlah penonton terbanyak selama pandemi COVID-19. Tidak hanya itu, film tersebut juga menjadi film horor Indonesia terlaris sepanjang masa.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Jumlah tersebut tentu saja akan terus bertambah, mengingat, hingga saat ini, film KKN Di Desa Penari masih tayang di seluruh bioskop Indonesia. Tiket film KKN Di Desa Penari juga tidak mudah didapatkan karena tingginya antusias masyarakat untuk menonton film tersebut.

Film KKN di Desa Penari yang kini sedang tayang di bioskop ini berdasarkan thread viral di Twitter pada 2019 oleh akun bernama Simpleman. Kisahnya tentang petaka sekelompok mahasiswa yang melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di sebuah desa terpencil.

Tayang di Hari Kelima, Ini Jumlah Penonton Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur

Di tengah ramainya film KKN di Desa Penari juga menuai beragam respons di masyarakat. Salah satunya datang dari Nessie Judge, YouTuber yang dikenal dengan konten teori konspirasinya. Nessie Judge sendiri mengaku meragukan keaslian dari cerita KKN di Desa Penari.

KKn di Desa Penari 2022

Photo :
  • MD Pictures

Film Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar Kasih Selamat

"Kalo misalkan ini asli, misalkan yang pergi berapa orang kan pasti yang lain ngomongin gak sih kayak ada dua orang yang meninggal abis KKN," kata Nessie Judge dalam sebuah potongan video mengutip dari akun gosip.

Lebih lanjut, kejanggalan atas keasilan cerita KKN di Desa Penari ini juga nampak dari tidak adanya pemberitaan terkait dengan kematian mahasiswa usai menjalankan KKN. Mengingat kasus seperti ini tentunya akan booming.

"Pasti jadi berita kampus dan pasti ketika ini booming temen-temennya ngomong ih itu kan (kita dulu) satu kelas sama aku gitu gak sih," kata dia.

Sontak saja ungkapan Nessie Judge tersebut menuai kritik dari netizen.

"Jaman dlu gk kyk skrg yg apa² hrus viral," ujar netizen.

"tahun 90an mah hal2 berbau aib gt di tutup rapat2 ga segalanya diviralin," ungkap lainnya.

"Mungkin emang prnh trjdi kyk gini, 2 mhsiswa meninggal wktu kkn, tp kn mungkin aja gk di ekspos meninggal krn mahluk halus, mngkn aja masyarakt taunya mrka meninggal krn sakit pulang kkn, mskipun ada bisik2 mungkin d blakang, di antara teman2nya, tp gk msti hrs booming bgt kn? Si tisya aja bilang sblm mulai shooting smpt ktmu dlu sm si nur, cm gk dibolehin utk ekspos," ujar lainnya.

"Kalau asli banget ya masa dikasih tau aib seseorang..," ujar netizen.

Sebagai informasi, film KKN Di Desa Penari diadaptasi dari cerita fenomenal dan best selling novel karya Simpleman. Film itu disutradarai Awi Suryadi dan dibintangi oleh Tissa Biani, Adinda Thomas, Achmad Megantara, Aghniny Haque, Calvin Jeremy, M Fajar Nugraha, Kiki Narendra, dan Aulia Sarah.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya