Jefri Nichol Beri Klarifikasi Terkait Foto Ciuman Sesama Jenis

Jefri Nichol
Sumber :
  • IG @jefrinichol

VIVA – Belum lama ini aktor muda Jefri Nichol sempat menggegerkan publik karena foto ciuman dengan sesama jenisnya beredar di media sosial dan menjadi viral. Semenjak foto tersebut beredar pun namanya mulai menjadi perbincangan hangat oleh warganet. 

Diduga Sindir Chandrika Chika, Jefri Nichol Disenggol Netizen Soal Kasus Narkobanya Sendiri

Namun baru-baru ini dirinya mengungkapkan klasifikasinya saat menjadi bintang tamu di podcast Denny Sumargo (Densu) mengenai foto ciuman sesama jenisnya tersebut. Sebelum menjelaskan, Jefri terlebih dahulu meminta maaf kepada komunitas LGBTQ yang merasa tersinggung dengan hal tersebut. 

“Ini sebenernya pengen gue bahas karena banyak banget yang kontra sebenernya dari komunitas LGBTQ. Gue minta maaf banget kalo kalian merasa tersinggung gue minta maaf kalo kalian merasa itu queerbaiting,” jelas Jefri Nichol yang dikutip VIVA Showbiz dari kanal YouTube Denny Sumargo pada Rabu, 18 Mei 2022. 

Kasus Pelecehannya Jadi Bahan Candaan, Saipul Jamil: Siapa yang Bangga dengan Kejahatan?

Queerbaiting sendiri dijelaskan dalam BRIN oleh Brennan (2018) sebagai sebuah istilah yang digunakan untuk sebutan produsen atau pemain lain dalam media yang diyakini sengaja memasukkan subteks homoerotik untuk menarik konsumen queer, tetapi tidak pernah mengaktualisasi subteks tersebut.

Sementara Queerbaiting menurut Jefri sendiri adalah saat seksualitasnya di pura-purakan agar mendapatkan pasar dari komunitas tertentu. Dan dirinya menjelaskan bahwa tidak bermaksud sama sekali untuk melakukan hal itu. 

Ramai Candaannya dengan Ivan Gunawan, Saipul Jamil Beri Klarifikasi

“Gua nggak ada maksud queerbaiting sama sekali,” tutur Jefri. 

Jefri juga menjelaskan kepada Densu secara detail mengenai foto ciumannya dengan sesama jenis yang beredar di media sosial dan menjadi kontra tersebut. Berdasarkan penjelasannya, foto tersebut hanyalah bercandaan dirinya dengan sahabatnya saja yang memang tidak ada batasnya. 

“Itu fotonya bareng sahabat gua bang namanya Rizal dan kita bercandaannya tuh ya emang nggak ada batesnya aja. Kayak cium pipi, cium pipi kiri kanan gitu, pegang pantat atau kaya segala macem kaya udah biasa aja gitu. Bercandaannya kaya gitu,” jelas Jefri. 

“Nggak ada seksual intention sama sekali. Dan nggak cuma sama Rizal, sama temen-temen gue yang lain juga kita cium pipi kiri cium pipi kanan. Beneran mulut sama pipi bukan bibir,” lanjutnya.

Saat disuruh memperjelas mengenai fotonya tersebut kepada Densu, dirinya juga menjelaskan bahwa itu hanya framing saja dan tidak benar-benar berciuman bibir dengan sahabatnya. 

“Sebenernya framingnya aja yang seakan-akan kita ciuman dan salahnya emang gua pengen foto itu buat bercandaan, tapi dari komunitas LGBTQ merasa tersinggung karena ngapain main-mainin seksualitas lu. Jadi gua minta maaf banget kalo emang ada yang tersinggung,” kata Jefri. 

Densu juga menanyakan lagi untuk memperjelas apakah Jefri benar-benar tidak melakukan ciuman sesama jenis dan hanya bercandaan belaka saja dengan temannya. 

“Pure bercandaan sama sahabat gue. Enggak, enggak gua cuma have fun aja sih di sosial media sebenernya,” kata Jefri. 

Selain itu, Densu juga mempertanyakan kepada Jefri terkait seksualitasnya yang masih normal sebagai laki-laki pada umumnya atau tidak. Dengan tegas Jefri menyatakan bahwa dirinya masih normal. 

“Masih,” tegas Jefri. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya