Demi Mengejar Surga, Jessica Mila Berhijab Hingga Belajar Ngaji

 Jessica Mila
Jessica Mila
Sumber :
  • Ist

VIVA – Dalam memerankan sebuah film, para aktor dan aktris dituntut untuk mampu mendalami karakternya. Banyak dari mereka yang melewati berbagai tantangan demi sukses memerankan tokoh dalam skenario. 

Salah satu aktris papan atas tanah air yang tidak perlu diragukan lagi kemampuan aktingnya adalah Jessica Mila. Aktris berusia 29 tahun tersebut baru-baru ini menjadi sorotan publik karena rela belajar sholat dan mengaji demi mendalami karakternya sebagai Atika dalam film terbarunya berjudul "Mengejar Surga". 

Diketahui bahwa Jessica Mila bukanlah seorang Muslim. Namun dalam film tersebut, Ia memerankan tokoh Atikah yang merupakan seorang gadis berhijab alim dan taat agama.

Dalam film garapan Bambang Drias itu, Jessica Mila dituntut untuk memahami bacaan sholat dan mengaji dengan fasih. Oleh karena itu, Ia mencoba membiasakan diri dengan terus menghafalkan bacaan sholat di kehidupan sehari-harinya.

Nama Jessica Mila sempat trending di Twitter karena banyak warganet yang mengapresiasi aksi profesional aktris tersebut. 

"The real yang namanya totalitas tanpa batas, salut banget sama Jessica Mila yang mau mempelajari agama lain demi perannya #jessicamilabelajarsholat," kata akun @sosoinguk.

Magdalene Jane Baker, Ibunda Jessica Mila, juga memberikan tanggapan yang positif mengenai hal tersebut. Baginya, itu adalah cara Jessica Mila mempelajari sesuatu yang baik. 

"Ngga apa-apa, bagus kan belajar sesuatu yang sifatnya baik," kata Ibunda Jessica Mila. 

Sebelumnya, viral di media sosial foto Jessica Mila yang tampak sedang menggunakan mukena sambil mengangkat kedua tangannya seperti sedang berdoa. 

Tagar #jessicamilabelajarsholat langsung menjadi trending topik di Twitter. Setelah diusut, terungkap bahwa foto tersebut adalah salah satu adegan yang diperankan oleh Jessica Mila dalam film Mengejar Surga. 

Tidak hanya belajar mengaji dan sholat, Jessica Mila juga tampak cantik dengan penampilannya berhijab. Jessica Mila mengungkapkan bahwa Ia mendapat tantangan tersendiri ketika mendalami peran sebagai Atika.

Ia memerlukan waktu hingga satu bulan lamanya untuk pendalaman karakter. Bahkan, Ia memperhatikan kebiasaan para muslimah di sekitarnya untuk lebih memahami karakteristik seorang wanita muslim.

Al Ghazali

Al Ghazali

Photo :
  • Instagram @alghazali7

"Film ini kan ada unsur religinya, terus aku juga bukan seorang muslim, jadi ada tantangan tersendiri di sini. Kalau muslim yang taat kan biasanya ada kata-kata yang biasa mereka ucapkan, misalkan kaget kalau normalnya ya ampun, kalau ini astagfirullah," tutur  Jessica Mila.

"Aku banyak sharing dan memperhatikan orang sekitar aku kan banyak juga, jadi seperti apa sih kalimat atau kata-kata yang sering diucapkan," ujar Jessica.

Film Mengejar Surga dibintangi oleh Jessica Mila dan Al Ghazali. Meski jadwal tayangnya sempat ditunda, film yang diproduseri oleh Indra MS ini merilis tanggal tayang di bioskop pada 26 Mei 2022 mendatang. 

"Alhamdulillah saat ini kita sudah mendapatkan kembali tanggal tayang nya, di 26 Mei 2022 ini dan semoga tidak ada lagi kasus Covid-19 di negara kita," kata Indra.

Penulis: Rizkya Fajarani/VIVA.co.id