Tom Cruise Dapat Kejutan Palme d'Or di Festival Film Cannes

Tom Cruise dapat kejutan Palme d'Or di Festival Film Cannes.
Sumber :
  • Instagram @festivaldecannes

VIVA – Tom Cruise mendapat perlakukan ekstra dari sekadar sambutan hangat di Festival Film Cannes 2022. Cruise tiba di Prancis pada Rabu, 18 Mei 2022, untuk pemutaran film barunya Top Gun: Maverick.

Penampilan Terkini Pemeran Bocah Kecil Berkacamata di Film Hits 1996 Jerry Maguire

Tom Cruise mendapat kejutan Palme d'Or di gelaran film bergengsi itu. Usai adegan terakhir muncul di layar mendekati pukul 10 malam, film tersebut mendapat standing ovation selama lima menit hingga membuat Tom Cruise terharu. Peraih tiga nominasi Oscar itu mendapat tribut sebelum film diputar.

Sebelum naik ke panggung, delapan pesawat jet tempur Prancis mengeluarkan asap berwarna biru, putih dan merah di angkasa, melambangkan warna bendera negara itu. "Sebuah malam dan waktu yang luar biasa," kata Tom Cruise di hadapan para hadirin.

Top Trending: Kisah Tragis Pasangan Tom Cruise, Jokowi Selebrasi Ala Cristiano Ronaldo

"Untuk melihat wajah setiap orang. Sudah 36 tahun sejak Top Gun dan kami harus menunda ini selama dua tahun karena pandemi," lanjutnya dikutip laman Aceshowbiz.

"Terima kasih orang-orang Paramount, ini adalah mimpi bisa bersama kalian di sini. Mereka semua bekerja sangat keras untuk membawa ini ke layar lebar, dan ini mimpi berada di sini. Aku akan membawa semua ini dan tidak akan pernah melupakannya," lanjutnya lagi.

Kisah Tragis Pasangan Tom Cruise di Film Populer Top Gun 1986, Kelly McGillis

Direktur festival Cannes, Thierry Fremaux kemudian mempersembahkan Cruise Palme d'Or secara tak disangka-sangka. Persembahan itu pun membuat sang aktor tak bisa berkata-kata.

Dia menerima dengan ucapan 'wow' dan menerima tepuk tangan meriah lagi dari para hadirin.

Sebelum pemutaran filmnya, Cruise menginjakkan kaki di karpet merah festival itu didampingi para rekan-rekan pemain Top Gun: Maverick lainnya, seperti Jennife Connelly, Miles Teller, Glen Powell, Jon Hamm dan Jay Ellis. Produser Jerry Bruckheimer dan sutradara Joseph Kosinski juga hadir di acara tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya