6 Artis yang Naik Haji Karena Undangan dari Arab Saudi

Deddy Corbuzier bersama Sabrina Charunnisa dan Gus Miftah
Sumber :
  • Instagram/sabrinachairunnisa_

VIVA – Tahun ini, pemerintah Arab Saudi kembali mengizinkan umat muslim di seluruh dunia untuk melaksanakan ibadah haji. Antusiasme untuk melaksanakan ibadah haji tersebut salah satunya diperlihatkan oleh beberapa artis Tanah Air. Mereka tengah bersiap untuk menunaikan rukun Islam kelima tersebut. Beberapa dari mereka sudah mendapatkan undangan dari pemerintah maupun kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji. 

Arab Saudi Beri Hukuman Berat Ini Kepada Pelaku Kekerasan Seksual di Makkah dan Madinah

Seperti yang diinformasikan oleh Gus Miftah, pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar serta Deddy Corbuzier akan segera berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji pada Juli mendatang. Selain ketiganya, beberapa figur publik juga akan berangkat karena mendapatkan undangan dari pihak Arab Saudi. Nah, menyadur dari berbagai sumber berikut adalah ulasan tentang artis yang mendapatkan undangan ibadah haji dari pemerintah Arab. 

1. Lesti Kejora dan Rizky Billar

Arab Saudi Akui Bantu Cegat Serangan Rudal Iran ke Israel, Ternyata Ini Alasannya

Rizky Billar dan Lesti Kejora

Photo :
  • IG @rizkybillar

Diberitakan VIVA, Gus Miftah mendapatkan undangan untuk melaksanakan ibadah haji 2022 di Tanah Suci dan diminta untuk membawa enam orang artis Indonesia. Artis yang sudah dikontak oleh Gus Miftah adalah pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar. Gus Miftah mengaku sudah bertemu langsung dengan pemerintah Saudi lewat kedutaannya di Jakarta untuk mengonfirmasi undangan tersebut. Menurutnya, pasangan fenomenal tersebut menyatakan siap berangkat. 

Perang Iran Vs Israel Pecah, Arab Saudi Desak PBB Lakukan Ini

2. Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier

Photo :
  • Instagram @mastercorbuzier

Selain pasangan Lesti Billar, Deddy Corbuzier juga menjadi salah seorang yang mendapatkan undangan ibadah haji lewat pendakwah Gus Miftah. Menurut Gus Miftah, raja podcast Indonesia ini telah mengonfirmasi kesediaannya untuk mengikuti ibadah haji tahun ini, asalkan berangkat bersama dengan sang pendakwah. 

3. Dude Harlino

Dude Harlino

Photo :
  • Ichsan/VIVA.co.id

Dude Harlino berangkat menunaikan ibadah haji pada tahun 2019 tanpa didampingi oleh sang istri, Alyssa Soebandono. Sebetulnya, Dude tidak merencanakan untuk melaksanakan ibadah haji di tahun tersebut. Akan tetapi, ia mendapatkan telepon dari perwakilan kerajaan Arab Saudi yang mengundang dirinya untuk berangkat haji. 

Dude hanya diberikan waktu dua jam untuk mengonfirmasi undangan tersebut. Di tengah rasa bimbang, aya dua anak tersebut pada akhirnya memutuskan untuk berangkat haji lantaran merasa bahwa undangan tersebut merupakan panggilan dari Allah SWT. 

Walaupun tidak mudah untuk menerimanya, tapi Dude Harlino merasa bahwa tawaran ibadah haji juga sangat sulit untuk ditolak. Setelah dua hari melengkapi serangkaian berkas persyaratan dan persiapan, Dude pun bisa melaksanakan rukun Islam kelimanya tiga tahun yang lalu. 

4. Teuku Wisnu

Teuku Wisnu

Photo :
  • Instagram @teukuwisnu

Teuku Wisnu juga pernah mendapatkan undangan untuk ibadah haji dari Raja Salman pada 2016. Wisnu yang pada saat itu merasa sangat bersyukur mendapatkan rezeki yang tidak terduga, yang mana ia bisa naik haji tanpa menunggu keberangkatan dan tidak mengeluarkan biaya apa pun. 

Bukan hanya itu, selama melaksanakan ibadah haji di Makkah, Teuku Wisnu juga merasa mendapatkan banyak sekali kemudahan. Salah satunya saat ia diberikan kamar hotel yang lokasinya sangat strategis. 

5. Bella Saphira

Bella Saphira

Photo :
  • Instagram/bellasaphiraofficial

Bersama dengan sang suami, Agus Wira Bakti, Bella Saphira menunaikan ibadah haji pada Oktober 2013 karena mendapatkan undangan dari kerajaan Arab Saudi. Ketika itu, Bella Saphira baru dua bulan menikah dengan purnawirawan perwira tinggi TNI-AD ini dan belum lama menjadi mualaf. Walaupun masih belajar tentang Islam, Bella tetap bersedia berangkat dan menerima undangan ibadah haji tersebut dengan senang hati. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya