Polisi Bakal Periksa Uya Kuya Soal Penipuan oleh Medina Zein

Uya Kuya
Sumber :
  • VIVA/ Wahyu Firmansyah

VIVA – Polisi membenarkan kalau Uya Kuya melaporkan Medina Zein ke Polda Metro Jaya soal dugaan penipuan pembelian mobil senilai Rp150 juta. Laporan diterima empat hari yang lalu.

Areum Eks T-ARA Akhirnya Putus dengan Pacarnya Usai Menimbulkan Kontroversi

"Iya betul ada laporannya di Polda Metro Jaya kaitannya dengan penipuan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan, Kamis 19 Mei 2022.

Laporan berawal dari kesepakatan pembelian mobil antara Uya dan Medina. Uya lantas mentransfer sebesar Rp150 juta. Tapi, pasca Uya menstransfer, kesepakatan soal pembelian mobil tidak kunjung diselesaikan.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

"Namun ternyata tidak terjadi jual beli mobil tersebut, namun uangnya sudah ditransfer, itu yang dilaporkan," ujar Zulpan.

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu menambahkan, saat ini penyidik tengah mendalami laporan itu. Uya sebagai pelapor dan Medina selaku terlapor akan diklarifikasi.

Syarat Iran Tak Jadi Serang Israel, Kisah Penyamaran Intel Kopassus hingga Sopir Bus Positif Narkoba

Uya Kuya

Photo :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

"Ya tentu nanti akan dipelajari data-data lengkap, alat bukti lengkap nanti akan diagendakan," kata Zulpan lagi.

Sebelumnya diberitakan, Presenter Uya Kuya mengaku merasa telah ditipu oleh Medina Zein terkait jual-beli mobil. Uya pun mengatakan telah menderita kerugian hingga sebesar Rp100 juta.

Bahkan, keluarga Uya Kuya sampai mengejar keberadaan Medina Zein yang tiba-tiba menghilang. 

Kuasa hukum Medina Zein, Razman Arif Nasution, mengatakan, kliennya tersebut kini sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Bandung, karena gangguan bipolar. 

Terkait kasus yang menyeret nama kliennya itu, Razman mengatakan ingin menyelesaikan perkara tersebut. Pasalnya, menurut sang pengacara, Uya terlihat menggebu-gebu pada Medina Zein.

"Saya melihat, mungkin Uya Kuya ada ngomporin, hingga dia terbawa emosi," kata dia saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa 10 Mei 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya