Kronologi Safa dan Akun Flower Hingga Trending di Twitter

Safa jadi trending topik di Twitter terkait menghina idol K-Pop
Safa jadi trending topik di Twitter terkait menghina idol K-Pop
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Perseteruan antara penggemar K-pop di Twitter masih hangat dibicarakan. Nama Safa menjadi trending topik sejak Rabu, 18 Mei 2022 hingga saat ini. Bagaimana hal itu bisa terjadi? Berikut penjelasannya.

Safa adalah salah satu penggemar dari group K-Pop asuhan SM Entertainment, NCT Dream. Melalui cuitannya, Safa dianggap menghina anggota NCT lainnya sebagai penyebab biasnya (anggota favorit) di NCT jatuh sakit.

Setelah melakukan diskusi dengan para penggemar NCT melalui forum space, Safa diminta untuk menyampaikan permohonan maaf dengan membuat sebuah video dan surat pernyataan bermaterai dengan tanda tangan kedua orang tuanya.

NCT Dream.

NCT Dream.

Photo :
  • Soompi

Keinginan tersebut ditolak oleh Safa karena dianggap melanggar privasinya. Hal itu buat penggemar NCT atau yang disebut Dreamies marah. Bahkan ia mengancam Safa dan keluarganya.

"Aku tau kamu anak polisi, tapi menurut kamu beginikah cara anak anggota? Kamu gak malu bawa-bawa nama papamu sebagai polisi tapi kelakuan kamu seperti ini? Papa kamu tugas di mana nak?" ujar salah satu Dreamies yang disebut Flower, dikutip dari rekaman forum Safa Space di akun Twitter @peachyslen, Jumat, 20 Mei 2022.

Dalam diskusi tersebut, Flower juga mengaku sebagai anak tentara dan memiliki seorang adik yang berprofesi sebagai polisi. Flower bahkan mengaku memiliki seorang dosen yang merupakan anggota salah satu partai dan telah membicarakan persoalan dengan Safa untuk dibawa ke ranah hukum.