Kabar Terbaru Miing Bagito, Mohon Doa Jelang Operasi Jantung

Miing Bagito
Sumber :
  • Instagram Miing Bagito

VIVA – Kabar terbaru dari komedian Miing Bagito, kini artis bernama asli Tubagus Dedi Suwendi Gumelar itu tengah dirawat di rumah sakit karena penyakit jantung yang dideritanya.

5 Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

Miing Bagito diketahui akan segera menjalani operasi jantung, bypass. Pelawak berusia 68 tahun tersebut meminta doa dari masyarakat untuk kelancaran operasi dan kesembuhannya melalui sebuah video yang ia buat.

"Doakan saya hari Sabtu, tanggal 21 Mei akan operasi bypass," ungkap Miing Bagito dalam video yang tersebar di kalangan wartawan .

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Miing Bagito menjelaskan bahwa sebelum melakukan operasi bypass ini, ia berencana memasang ring di jantungnya. Namun, kondisi kesehatannya tidak memungkinkan sehingga operasi tersebut diurungkan.

"Dalam tubuh saya ada tiga pembuluh darah, dua tersumbat di pangkalnya. Sehingga tinggal satu," kata Miing Bagito.

5 Manfaat Rebusan Air Daun Salam, Bisa Bantu Kurangi Kadar Gula Darah

Ia juga menjelaskan bahwa meskipun masih memiliki satu pembuluh darah, tetapi kondisi itu cukup berisiko bagi kesehatannya. Hal tersebut disebabkan oleh lokasi pembuluh darah yang berada di pertigaan sehingga menyebabkan penyempitan dan penyumbatan aliran darah.

"Kalau dipaksakan, dia akan tersumbat," katanya menjelaskan.

Untuk meminimalisasi risiko, dokter dan keluarga Miing Bagito memutuskan untuk menunda pemasangan ring, sehingga operasi bypass terlebih dahulu dilakukan.

"Saya berserah diri kepada Allah, ikhlas. Semua sudah yang terbaik," ujar Miing Bagito.

Pelawak yang juga aktif berpolitik itu meminta doa kepada masyarakat. Ia optimis bahwa setiap doa yang diberikan untuknya akan memberikan kesembuhan dan semangat.

"Mudah-mudahan doa dari bapak ibu sekalian, bisa membantu semangat saya. Insya Allah, Allah kabulkan," tutur Miing Bagito.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya