Sebelum Menikah, Suami Maudy Ayunda Putuskan Jadi Mualaf

Jesse Choi
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Maudy Ayunda telah menikah dengan Jesse Ji Seok Choi pada Minggu 22 Mei 2022. Pernikahan keduanya dilakukan secara diam-diam tanpa diketahui masyarakat sebelumnya.

Dari Kristen ke Buddha, Akhirnya Marcell Siahaan Temukan Ketenangan di Islam

Kabar pernikahan tersebut baru diumumkan Maudy pada Minggu sore 22 Mei 2022. Sedangkan pernikahan keduanya digelar pada pukul 09.00 di kediaman Maudy.

Pernikahan Maudy Ayunda digelar secara Islam. Sebelum menikah, suami Maudy Ayunda, Jesse Ji Seok Choi memutuskan jadi mualaf pada Maret 2022 lalu. 

Terpopuler: Kisah Mualaf Pria Pasca Operasi Otak, Jadwal Imsakiyah Hingga Ucapan Idul Fitri

"Mereka menikah secara Islam, kebetulan dua-duanya sudah muslim. Untuk Jesse Ji Seok Choi sudah pengislamannya pada tanggal 25 Maret 2022 di Masjid Istiqlal dipandu oleh KH Prof. Dr. Nasaruddin Umar," ujar Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan, Bunyamin, kepada awak media.

Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Photo :
  • Instagram @maudyayunda
Terungkap Alasan Willy Amrull Adik Buya Hamka Pilih Pindah Kristen dan Jadi Pendeta

Menurut Bunyamin pernikahan Maudy dan Jesse Choi dihadiri sekitar 100 hingga 150 orang. 

"Kami dari KUA memandu pernikahannya wali nikahnya, ijab qabul itu wali nikah yaitu ayah kandung Maudy Ayunda bapak Didit Jasmedi," kata dia menambahkan.

Maharnya berupa uang dolar Amerika Serikat sesuai dengan tanggal pernikahan mereka yakni sebesar 22.522 dolar atau setara dengan Rp 330.307.652.

"Untuk mahar pernikahan mereka menggunakan dollar sesuai dengan tanggal pernikahan mereka 22.522 dolar Amerika, (mahar) yang lain tidak disebut, tapi kemarin ada cincin tapi tidak dimasukkan dalam ijab kabul berarti bukan mahar berarti pemberian atau ikatan cinta kasih mereka saja," ujar dia.

Maudy Ayunda.

Photo :
  • Instagram @maudyayunda

Untuk diketahui Ji Seok Choi atau Jesse Choi merupakan sahabat Maudy Ayunda saat keduanya sama-sama menempuh magister di Stanford University Amerika. Sebelum meraih gelar magister dari Stanford University, Jesse lebih dulu menyelesaikan Pendidikan sarjana di Columbia University yang lulus pada tahun 2013.

Jesse Ji Seok Choi mulai meniti karier di dunia bisnis setelah meraih gelar sarjana. Dia pernah bekerja sebagai konsultan bisnis di Bain & Company hingga tahun 2016. Di tahun yang sama dia juga sempat bekerja sebagai marketing di sebuah tech-start up, Thumbtack.

Kemudian Jesse Choi memilih menjadi seorang investor di Bain Capital. Pada Oktober 2021 Jesse Choi pindah ke Jakarta dan bergabung dengan AC Ventures, investor untuk perusahaan Bibit dan Stockbit. Jesse Choi pun bergabung dengan The 21 Fund sebagai investor hingga saat ini. Perusahaan tersebut bergerak di bidang pendanaan dan investasi untuk alumni Stanford University Graduate School of Business yang sedang membangun perusahaan mereka sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya