Makin Membaik, Tukul Sudah Tak Bingung Saat Bertemu Orang

Tukul Arwana
Sumber :
  • Ig @tukul.arwanaofficial

VIVA – Kondisi kesehatan komedian sekaligus presenter Tukul Arwana tampaknya sudah semakin membaik. Kabar kondisi Tukul disampaikan langsung oleh kerabatnya, Rizki Kimon.

Parto Patrio Terbaring dibawa Pakai Ambulans, Sakit Apa?

Saat ini daya pemahaman Tukul semakin meningkat dan tidak bingung lagi ketika ada teman yang menjenguk. Sebagai informasi, Tukul pada akhir tahun 2021 lalu mengalami pendarahan otak dan harus dioperasi.

Sejak saat itu, Tukul sudah tidak tampil dalam acara televisi dan lebih fokus pada proses penyembuhannya.

Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

“Untuk kondisi Mas Tukul sampai hari ini alhamdulillah, Puji Tuhan, memberikan progress yang baik pastinya, seperti pemahaman, terus juga gerakan semakin banyak, lebih ke pemahaman sih, Mas Tukul sekarang pemahamannya lebih baik lah dari sebelum-sebelumnya,” kata Rizki di kawasan Cipete, Jakarta Setalan, Senin, 23 Mei 2022.

Tukul Arwana.

Photo :
  • Instagram @tukul.arwanaofficial
Eko Patrio Bersyukur, Gelar Halal Bihalal Dihadiri Sederet Artis dan Komedian Senior

“Sebelumnya kan kalau ketemu orang masih bingung siapa ini, sekarang sudah fokus dan pemahamannnya lebih cepat kalau ditanyain makan apa, makan ini mau gak, walaupun beliau belum bisa menjawab, beliau mengacungkan jempol tanda beliau mau,” katanya menambahkan.

Selama ini, Tukul menjalani berbagai macam pengobatan untuk kembali sembuh, di antaranya adalah fisioterapi dan terapi wicara. Tukul pergi ke klinik sebanyak dua kali dalam seminggu.

“Masih sama masih ada okupasi, ada fisioterapi, ada terapi wicara, begitu juga kita dibantu klinik untuk proses penyembuhan Mas Tukul,” kata Rizki.

Rizki belum bisa memastikan sampai kapan Tukul akan menjalani terapi. Sebagai salah satu orang terdekat, Rizki akan terus membantu dalam proses penyembuhan Tukul.

“Pasti berjalan terus sampai Mas Tukul pulih ya. Kalau untuk sampai kapan, saya sama keluarga juga belum berani memastikan sampai kapan. Yang pasti kami kawal terus Mas Tukul sampai sembuh,” kata Rizki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya