10 Artis Dicibir Pedas Netizen Terbaru Gofar Hilman, Pamornya Turun?

Gofar Hilman.
Sumber :
  • Instagram/@pergijauh

VIVA – Menjadi seorang artis yang dikenal banyak orang memang tidak mudah, apalagi jika sudah kena cibiran dari netizen. Risiko tersebut mau tidak mau harus diterima oleh mereka sebagai publik figur yang kehidupannya akan terus menjadi sorotan. 

Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

Kehidupan seorang artis juga tidak akan jauh dari netizen yang selalu memperhatikan dan memberikan komentar baik itu yang positif maupun negatif. Dari sekian banyaknya artis yang ada di Tanah Air, tentu tak semuanya disukai netizen. Pasti ada saja artis yang tidak disukai dan kerap mendapatkan cibiran. 

Cibiran netizen tersebut sangat berpengaruh dan bahkan bisa mengakibatkan pamor seorang artis turun. Lantas, siapa saja mereka? Berikut deretan artis yang menjadi sorotan gara-gara kena cibiran pedas netizen.

Netizen Soroti Ekspresi Ibu Chandrika Chika Usai Putrinya Ditangkap Narkoba: Bahagia Banget

1. Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier

Photo :
  • IG @mastercorbuzier
Dipenjara karena Narkoba, Chandrika Chika Ngaku Salah Pilih Teman

Deddy Corbuzier belum lama ini dikecam netizen lantaran mengundang pasangan gay dalam podcastnya di YouTube hingga menimbulkan kontra. Cibiran yang ditujukan kepadanya pun berdatangan dari netizen yang merasa kecewa. Pasalnya selama ini podcast Deddy Corbuzier sangat populer dan menjadi salah satu yang paling dipercaya publik. 

Gara-gara hal tersebut, pamor Deddy Corbuzier bisa dikatakan turun. Bahkan video berisi obrolannya dengan Ragil Mahardika dan Frederik Vollert itu sampai di takedown. Dirinya juga sempat dikabarkan kehilangan 8 juta followers Instagram setelah dituduh mendukung gerakan LGBT. Namun kabar tersebut langsung disangkal oleh Deddy dan menyebut bahwa itu hanyalah hoax. 

2. Marshel Widianto

Marshel Widianto.

Photo :
  • Instagram @marshel_widianto

Selanjutnya ada komedian Marshel Widianto yang terkena imbas dari video syur yang dijual Dea OnlyFans. Marshel diketahui membelinya dalam bentuk Google Drive. Pamor Marshel sebagai seorang artis yang belum lama dibangunnya itu pun cukup turun akibat kasus tersebut dan cibiran netizen yang diterimanya.

Namun Marshel mengaku membelinya karena bersifat sebagai laki-laki dewasa normal pada umumnya. Dirinya juga meminta maaf kepada publik atas apa yang dilakukannya. Meskipun begitu sebagian masih tetap mendukung kariernya karena Marshel tidak melakukan tindakan pidana. Hanya saja Marshel jadi masuk dalam deretan artis pamor turun karena cibiran netizen. 

Gofar Hilman.

Photo :
  • Instagram/@pergijauh

Gofar Hilman juga sempat turun pamor karena tersandung tuduhan kasus pelecehan seksual. Seorang wanita sempat menuduhnya melakukan pelecehan. Gara-gara pengakuan si wanita, Gofar langsung mendapat cibiran pedas netizen bahkan dicap buruk sebagai seorang publik figur. Namun setelah beberapa waktu kemudian hal mengejutkan muncul dari wanita yang sebelumnya mengaku sebagai korbannya tersebut. Wanita itu ternyata mengaku bahwa sebenarnya tidak dilecehkan oleh Gofar Hilman dan meminta maaf kepada publik karena telah berbohong. 

Akan tetapi, penilaian buruk netizen kepadanya belum hilang 100 persen, seperti yang baru-baru ini hangat diperbincangkan. Gofar Hilman mendapatkan protes netizen usai diumumkan menjadi penyiar prambors. Netizen masih mengungkit kasus pelecehannya itu dan merasa Gofar Hilman tidak pantas jika dijadikan sebagai penyiar dan dikasih panggung. 

Gisella Anastasia.

Photo :
  • Instagram @gisel_la

Kasus video syur yang tersebar dan menyeret nama Gisella Anastasia juga membuat pamornya turun drastis. Selain dicap buruk dan mendapatkan cibiran dari netizen karena melakukan hal yang tidak senonoh dengan Nobu, Gisel juga dicibir karena dianggap berselingkuh dari Gading Marten. Hal itu dikarenakan video yang tersebar diketahui direkam saat masih menjadi istri Gading. 

Chandrika Chika.

Photo :
  • Instagram @chndrika

Sejak awal kehadirannya dari TikTok, Chandrika Chika memang kerap mendapat cibiran netizen. Dirinya disebut sebagai artis yang hanya mengandalkan jogetannya saja. Netizen juga semakin mencibir saat Chika dianggap tidak rela putus dari Thariq Halilintar karena langsung berpacaran dengan Fuji. Chika juga dianggap mengikuti gaya Fuji oleh netizen. 

Tak hanya itu, belum lama ini Chika juga terseret kasus pengeroyokan yang dilakukan Rico Valentino dan Putra Siregar hingga berujung bui. Nama Chika ikut terseret karena ternyata menjadi penyebab pengeroyokan terjadi. Keduanya diketahui membela Chika yang menangis minta tolong. Akibatnya, Chika dicibir habis-habisan oleh netizen yang menyalahkannya serta memintanya untuk bertanggung jawab dan membuat pamornya sebagai publik figur turun.

7. Tri Suaka dan Zinidin Zidan

Tri Suaka, Zinidin Zidan dan Andika Kangen Band

Photo :
  • tiktok.com/@rhey_maroso & instagram.com/babang_andikamahesa

Kedua pasangan duet ini dikenal kerap meng-cover lagu-lagu para penyanyi ternama melalui kanal YouTube-nya. Namun belum lama ini Tri Suaka dan Zinidin Zidan mendapatkan hujatan dari satu Indonesia karena dianggap menghina vokalis band senior mereka yakni Andika Kangen Band. 

Dari video yang diunggahnya, Tri Suaka dan Zidan menyanyikan lagu Penantian Yang Tertunda milik Andika Kangen Band dan menirukan suaranya. Akan tetapi, netizen menganggap itu terlalu dibuat-buat dan berlebihan. Akibatnya mereka dihujat habis-habisan dan akhirnya membuat permintaan maaf. Hal itu membuat keduanya masuk daftar artis yang pamornya turun gara-gara hal tersebut.

Rachel Vennya dan cermin magic-nya

Photo :
  • Instagram @rachelvennya

Rachel Vennya pernah tersandung kasus dan berhadapan dengan pihak berwajib karena kabur dari karantina COVID-19 setelah melakukan perjalanan dari luar negeri. Dirinya kabur bersama mantan pacarnya Salim Nauderer untuk merayakan pesta ulang tahunnya di Bali. Akibatnya Rachel banyak dicibir netizen dan dilaporkan hingga sempat menghilang beberapa bulan dari media sosial.

Mantan istri Niko Al Hakim ini juga membuat netizen mencibirnya sejak memutuskan melepas hijab setelah bercerai. Belakangan juga Rachel dihujat karena kembali memposting foto vulgar memakai bikini di Instagramnya dan membuat pamornya lagi-lagi turun.

9. Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi.

Photo :
  • Instagram @okisetianadewi

Oki Setiana Dewi merupakan seorang publik figur dan pendakwah sekaligus kakak dari Ria Ricis. Dirinya sempat viral dan dikecam netizen lantaran cuplikan video ceramahnya yang menyinggung soal kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Dalam video itu Oki dianggap mendukung adanya KDRT karena menurutnya istri harus menutup aib suami. 

Akibatnya Oki dihujat seluruh warganet yang menentang adanya KDRT. Pamornya sebagai seorang ustadzah langsung turun karena hal tersebut. Akhirnya Oki menuliskan permohonan maaf dan mengklarifikasi persoalan tersebut.

10. Medina Zein

Medina Zein

Photo :
  • Instagram

Publik figur sekaligus pengusaha Medina Zein kini diketahui turun pamor karena banyak mendapatkan cibiran dari netizen. Hal itu dikarenakan kasus penipuan yang dilakukannya terhadap artis-artis seperti yang terbaru Uya Kuya dan Denise Chariesta. Selain itu, dirinya juga mencatutkan nama Raffi Ahmad dan Ria Ricis untuk melancarkan aksi penipuannya. 

Bahkan dirinya kerap dianggap sebagai tukan bohong karena persoalannya dengan Marissya Icha soal penggalangan dana rumah untuk Gala. Dirinya juga sempat dihujat karena melepas hijab. Namun Medina diketahui memang memiliki gangguan bipolar dan kini kabarnya sedang dirawat di rumah sakit jiwa yang ada di Bandung. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya