7 Artis Mualaf Karena Mau Nikah, Terbaru Jesse Choi Suami Maudy Ayunda

Maudy Ayunda dan Jesse Choi.
Sumber :
  • Instagram @maudyayunda

VIVA – Ada beberapa pasangan artis mualaf karena ingin menikah dengan pasangan. Karena, seperti yang kita ketahui bahwa untuk melangsungkan pernikahan di Tanah Air harus memiliki keyakinan yang sama. Menikah sendiri merupakan salah satu masalah yang harus dipikirkan secara matang, karena menikah bukan hanya melibatkan dua insan yang akan menikah saja tapi juga keluarga dari kedua calon mempelai. 

Hard Gumay Ramal Kasus Hukum Chandrika Chika, Warganet: Gila, Ilmunya Dalem Banget

Sebelum memutuskan untuk menikah, pasangan harus memperhatikan banyak hal dengan jelas dan terperinci, misalnya masalah finansial dan juga masalah keyakinan tersebut. Karena, tak sedikit pernikahan yang harus berakhir karena adanya perbedaan prinsip dalam rumah tangga. Keyakinan agama adalah salah satu masalah utama dalam pernikahan, sebab perbedaan keyakinan ini cukup menjadi penghalang untuk seseorang bersatu. 

1. Marcell Darwin

Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok

Marcell Darwin

Photo :
  • Instagram/@dibaliklayarorganizer

Marcell Darwin dan Nabila Faisal secara resmi menjadi pasangan suami istri sejak bulan Januari 2020 silam. Kini, pasangan artis tersebut telah mempunyai seorang anak yang lucu nan menggemaskan. Pernikahan mereka digelar secara tertutup dan hanya dihadiri oleh kerabat dekat saja dan diduga sebagai pasangan artis mualaf karena ingin menikah. 

Penghulu dan Penyuluh Dilibatkan Sebagai Aktor Resolusi Konflik Berdimensi Agama

Beberapa bulan sebelum menikahi Nabila, Marcell Darwin sudah memutuskan untuk pindah agama. Marcell memantapkan hatinya untuk memeluk agama Islam yang dianut oleh Nabila. Keputusan besar Marcell Darwin untuk menjadi mualaf ini diakui sebagai keputusan pribadinya dan bukan hanya karena ingin menikah. 

2. Roger Danuarta

Cut Meyriska, Roger Danuarta dan Anak-anaknya

Photo :
  • IG @cut_meyriska26

Setelah resmi menikah yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia, Roger Danuarta dan Cut Meyriska membuat heboh warganet. Sebelum menikah, rupanya ayah kandung dari pesinetron tersebut tidak merestui hubungan mereka lantaran perbedaan agama. Sampai akhirnya Roger diduga menjadi pasangan artis mualaf karena ingin menikah. 

Roger memutuskan untuk menjadi mualaf pada Oktober 2018. Ketika ditanya alasan dirinya mengapa masuk agama Islam, Roger mengatakan bahwa dirinya memang sudah lama pindah keyakinan. Ia tidak menyangkal tergugah hatinya melihat kehidupan umat Islam dan merasakan ada ketenangan batin ketika melaksanakan sholat. 

3. Junior Liem

Putri Titian dan Junior Liem

Photo :
  • instagram.com/juniorliem

Pasangan Junior Liem dan Putri Titian cukup tertutup mengenai masalah agama mereka. Walaupun demikian, Putri Titian adalah seorang umat Islam ketika dipersunting oleh Junior Liem tanggal 21 Mei 2016 silam. Sesaat sebelum ijab kabul, Junior Liem juga mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai syarat masuk agama Islam. 

Karena keputusan tersebut, Junior Liem dan Putri Titian dianggap sebagai pasangan artis mualaf karena ingin menikah. Meski demikian, kehidupan rumah tangga mereka sangat bahagia dan jauh dari kabar miring. Bahkan, pasangan ini telah mempunyai dua orang anak yang lucu dan menggemaskan. 

4. Jesse Choi

Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Photo :
  • Instagram @maudyayunda

Maudy Ayunda sudah resmi menjadi pasangan seorang laki-laki keturunan Korea Selatan, Jesse Choi. Akad nikah mereka dilangsungkan di kediaman Maudy di Cilandak, Jakarta Selatan pada Minggu, 23 Mei 2022. Sebelum melaksanakan ijab kabul, tentu saja Jesse Choi sudah memeluk agama Islam terlebih dahulu. Karena, seperti yang kita ketahui bahwa Maudy Ayunda adalah seorang pemeluk agama Islam yang taat. 

Selain itu, kabar pindah agama yang dilakukan oleh Jesse Choi ini dibenarkan oleh pihak KUA Cilandak, Bunyamin S.H Pengislaman terjadi di Masjid Istiqlal yang dibimbing oleh Imam Besar Masjid Istiqlal. Sementara untuk wali nikah dalam ijab kabul tersebut adalah Didit Jasmedi R. Irawan yang tidak lain adalah ayah dari Maudy Ayunda. 

5. Nathalie Holscher

Nathalie Holscher dan Sule

Photo :
  • IG @ferdinan_sule

Istri dari komedian Sule, Nathalie Holscher juga memutuskan untuk mengikuti agama sang suami dengan masuk agama Islam. Bahkan, kini mantan artis DJ ini sudah menggunakan hijab. Saat ini, perempuan yang sudah memiliki satu orang anak ini telah menghapus beberapa tato di tubuhnya sebagai bukti kemantapan hati memeluk agama Islam. Kini, ia sudah hidup bahagia dengan Sule. 

6. Christian Sugiono

Pasangan suami istri Christian Sugiono dan Titi Kamal

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Pasangan artis mualaf karena ingin menikah berikutnya adalah Christian Sugiono dan Titi Kamal. Saat ini, mereka menjadi pasangan yang couple goals. Karena, rumah tangga mereka selalu harmonis dan jauh dari berita miring. Sebelum menikah pada 6 Februari 2009 silam, hubungan mereka sempat terbentur perbedaan agama. 

Padahal, sebelum memutuskan untuk menikah, mereka sudah menjalin hubungan asmara selama 10 tahun. Tapi, pada akhirnya Christian Sugiono dikabarkan menjadi seorang mualaf. Mereka kemudian melangsungkan pernikahan dan hidup bahagia, bahkan sudah dikaruniai dua orang anak laki-laki. 

7. Marsha Timothy

Vino G Bastian dan Marsha Timothy

Photo :
  • Instagram

Artis cantik Marsha Timothy menikah dengan aktor tampan yang bernama Vino G. Bastian pada 20 Oktober 2012. Sebelum memutuskan untuk menikah dengan Vino, Marsha Timothy mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat. Setelah menikah, Marsha dan Vino pun hidup bahagia. Rumah tangga mereka jauh dari gosip dan berita miring. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya