6 Artis Keturunan Tionghoa Penganut Agama Islam, Sebagian Jadi Mualaf

Azka dan Deddy Corbuzier Logo ads
Azka dan Deddy Corbuzier
Sumber :
  • Instagram @azkacorbuzier

VIVA – Ada beberapa artis keturunan Tionghoa penganut agama Islam yang mungkin belum kamu ketahui. Karena, banyak orang yang mengira bahwa artis yang mempunyai darah Tionghoa ini bukan seorang muslim. Padahal, fakta mengatakan bahwa sebagian dari mereka telah memeluk agama Islam sejak lahir. 

Selain ada yang sudah memeluk agama Islam sejak lahir ke dunia, beberapa dari mereka juga dikenal sebagai artis yang memutuskan untuk menjadi mualaf. Artis keturunan Tionghoa ini memutuskan untuk pindah agama setelah menemukan hidayah. Untuk itu, berikut ulasan tentang artis keturunan Tionghoa penganut agama Islam seperti disadur dari berbagai sumber. 

1. Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier

Photo :
  • IG @mastercorbuzier

Nama Deddy Corbuzier tentu saja sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang. Presenter, pesulap, sekaligus raja YouTuber Indonesia ini masuk ke dalam jajaran artis keturunan Tionghoa penganut agama Islam. Mulanya, Deddy Corbuzier memang menganut agama Katolik. Anak semata wayangnya yang bernama Azka Nikola Corbuzier juga menganut agama yang sama. 

Tapi, pada akhirnya dia memilih untuk masuk agama Islam. Ia memutuskan untuk menjadi mualaf sejak 21 Juni 2019. Ketika itu, ia dibimbing oleh Gus Miftah mengucapkan dua kalimat syahadat di Pesantren Ora Aji Yogyakarta. Kemudian sang anak yang bernama Azka Corbuzier diberitakan akan segera mengikuti keyakinan sang ayah masuk Islam. 

2. Desta