Dikira Hamil, Zaskia Adya Mecca Sentil Netizen Soal Perut Buncit

Zaskia Adya Mecca.
Sumber :
  • Instagram @zaskiadyamecca

VIVA – Zaskia Adya Mecca menjadi tamu undangan di acara pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi pada Minggu, 22 Mei 2022.

Terkuak, Usia Janin Wanita Hamil di Kelapa Gading yang Tewas Dibunuh

Potret kehadiran Zaskia dalam acara tersebut mengundang banyak perhatian warganet yang ramai mengomentari perut istri Hanung Bramantyo itu.

Dalam foto yang dibagikan melalui akun Instagramnya, tampak Zaskia mengenakan atasan berwarna mustard yang dipadukan dengan celana berwarna senada serta hijab berwarna krem. Atasan memiliki aksen pita yang terikat di bagian perut.

Wanita Hamil Tewas di Ruko Kelapa Gading Dipaksa Aborsi oleh Kekasih Gelapnya

Namun, warganet berpendapat bahwa perut Zaskia dalam foto itu terlihat besar sehingga banyak yang berspekulasi bahwa Zaskia kini tengah mengandung.

"Ku salfok sama perut Bia (panggilan akrab Zaskia), isi lagi kah?" tanya salah satu warganet.

Wanita Hamil yang Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading Punya Hubungan dengan Terduga Pelaku

"Salfok peruuuttt," tulis warganet lainnya.

Komentar-komentar yang mencurigai Zaskia tengah hamil itu langsung ditanggapi oleh sang artis. Melalui unggahan di Instagram storynya yang dibuat pada Senin 23 Mei 2022, Zaskia menyentil para warganet.

"Jujur sebagai orang yang gak baper soal komenan di diriku baik bentuk tubuh juga cara berpakaian, aku sih santai banget baca komen gini. Tapi di luar sana banyak loh yang insecure sama tubuhnya ketika ada komenan gini. Yuk belajar gak komenin orang lain hal-hal begini," tulis Zaskia di Instagram.

Zaskia juga menegaskan bahwa tidak ada keharusan untuk seseorang memiliki perut yang rata. Ia juga mengingatkan warganet bahwa perut yang buncit tidak melulu sedang dalam keadaan hamil. 

Ia khawatir jika komentar serupa ditujukan kepada orang yang sedang berjuang untuk punya momongan. Menurut Zaskia, komentar itu akan terasa menyakitkan.

"Pertama gak ada standart perut harus rata (susah banget dapetin itu). Lalu perut terlihat besar gak melulu hamil. Kasihan yang dikomenin gitu kalo taunya lagi pengen hamil tapi belum dikasih-kasih, terus dikomenin 'Hamil yaa pertunya besar'," lanjut Zaskia Adya Mecca.

Dalam unggahan selanjutnya, Zaskia mengingatkan warganet untuk tidak ambil pusing tentang komentar mengenai kondisi fisik. Ia lebih mementingkan untuk mencintai diri sendiri.

"Dan buat siapa pun yang dikomenin, 'Chubby, double chin, kurus banget, iteman, dll'. Please abaikan itu as long kamu nyaman dengan dirimu. Jangan sampai komentar orang punya peran di hati dan mengganggu diri," imbuhnya.

"Cintai diri kita sebagai bentuk syukur sama apa yang Allah kasih karena yakin deh, Allah udah ngasih yang terbaik buat hambanya," lanjut Zaskia Adya Mecca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya