Wow! Inilah 5 Seleb TikTok dengan Penghasilan Terbesar di Dunia

Seleb TikTok Addison Rae
Sumber :
  • instagram.com/addisonraee

VIVA – Pertumbuhan TikTok telah meroket dalam beberapa tahun terakhir. Ketika dunia menjadi lebih terhubung secara digital dan media sosial terus menguasai generasi muda, kekuatan pengaruh itu sendiri telah menjadi pekerjaan yang berhasil diuangkan oleh orang-orang muda yang beruntung dan berbakat menjadi jutaan dolar. Tidak heran saat ini ada seleb TikTok dengan penghasilan terbesar di dunia. Seiring dengan kebangkitan platform, pembuat kontennya juga mendapatkan banyak peluang untuk meningkatkan ketenaran dan kekayaan mereka.

Heboh THR Kena Sunat Pajak, Begini Itung-itungan Detailnya

Banyak seleb TikTok membuat nama mereka melalui tarian, nyanyian, sinkronisasi bibir ke musik dan jenis pertunjukan lainnya.Dengan demikian, banyak yang mengikuti tren, tetapi hanya sedikit yang berhasil mencapai puncak. Berikut adalah lima seleb TikTok dengan bayaran tertinggi dan berapa banyak yang mereka hasilkan setiap tahun.

1. Addison Rae

Inspiratif, Kisah Pasangan Suami Istri Pengusaha yang Sukses dari TikTok

Seleb TikTok Addison Rae

Photo :
  • instagram.com/addisonraee

Seleb TikTok dengan penghasilan terbesar di dunia yang pertama adalah Addison Rae dengan penghasilan menyentuh angka $8,5 juta. DIlansir dari techiegamers.com, dia membuat namanya bersinar di TikTok dengan memamerkan bakat menarinya. Dalam waktu kurang dari setahun setelah membuat akun, dia memiliki satu juta pengikut. Ini membuatnya sadar bahwa dia tidak harus melanjutkan ke pendidikan tinggi untuk menjadi sukses.

Walkot Depok Pastikan THR untuk ASN Cair Hari Ini

Dia pindah ke Los Angeles, California, dan bergabung dengan Hype House. Banyak pintu terbuka untuknya setelah itu. Fashion Nova, perusahaan pakaian online wanita, adalah sponsor pertamanya. Bekerja sama dengan perusahaan kosmetik Madeby, ia meluncurkan Item Beauty, koleksi riasnya sendiri.

2. Baby Ariel

Baby Ariel

Photo :
  • instagram.com/babyariel

Urutan kedua seleb TikTok dengan penhasilan terbesar di dunia adalah Ariel Martin atau yang biasa disebut Baby Ariel. Ia adalah seorang influencer dan penyanyi berusia 20 tahun. Menurut gobankingrates.com, Baby Ariel dikenal yang memulai kariernya di TikTok ketika sebelumnya bernama Musical.ly. Dengan lebih dari 35 juta pengikut di TikTok pada Desember 2021, Martin telah dijuluki sebagai salah satu orang paling berpengaruh di internet oleh Time, dan Forbes telah memasukkannya ke dalam daftar pemberi pengaruh teratas di dunia hiburan. Selain membuat musik, ia meluncurkan kampanye anti-intimidasi yang disebut #ArielMovement pada tahun 2015. Martin membawakan "Disney Fam Jam" bersama Trevor Tordjman dan telah dinominasikan untuk sejumlah penghargaan, termasuk penghargaan People's Choice dan iHeartRadio Music. Menurut Celebrity Net Worth, dia berpenghasilan $ 6 juta.

3.  Josh Richards

Josh Richards

Photo :
  • instagram.com/joshrichards

Citra publik Josh Richard tumbuh karena video sinkronisasi bibir, tarian, dan nyanyiannya yang membuatnya menjadi seleb TikTok dengan penghasilan terbesar di dunia. Dia membuat nama TikTok’s favorite bad boy dan heartthrob pada usia 19 tahun. Sejak Januari 2020, ia telah menjadi penghuni Sway House. Selain memposting konten, Josh adalah pemimpin industri.

Menurut techiegamers.com, dia telah membuka cabang ke usaha lain. Josh telah melangkah ke podcasting, menjadi pembawa acara bersama BFFs dengan Dave Portnoy. Josh membintangi beberapa film dan membuat musik. Dia juga salah satu pendiri TalentX Entertainment, Animal Capital, dan CSO dari jejaring sosial Triller.

Richards memiliki 25,6 juta pengikut. Beberapa merek, seperti Reebok dan HouseParty, telah bekerja dengannya. Dia juga menandatangani kontrak rekaman dengan Warner Records. Ia juga memasarkan Ani Energy, perusahaan minuman energi yang ia dirikan. Itulah sebabnya pencipta muda menghasilkan $5 juta setiap tahun.

4. Dixie D'Amelio 

Kakak perempuan Charli D'Amelio ini dikenal suka mengambil topik yang sedang trending dan membuat video lucu yang memamerkan kepribadiannya. D'Amelio bersaudara ini bekerja secara kolaboratif pada konten satu sama lain secara teratur, yang secara positif berdampak pada kehadiran online mereka secara keseluruhan.

Meskipun beberapa orang mengkritiknya karena menunggangi kesuksesan saudaranya, namun menurut techiegamers.com, Dixie adalah pencipta top dalam dirinya sendiri. Usaha solonya adalah buktinya. Dixie memilih untuk mengejar karir di bidang musik. Pada Juni 2020, ia meluncurkan lagu pertamanya, “Be Happy.” Ia mendapat sambutan hangat dari komunitas TikTok.

57,1 juta pengikutnya sangat mendukung pengejaran barunya. Lagunya adalah nomor satu di Billboard's Top Thriller di AS dan di seluruh dunia. Itu juga menjadi video trending teratas di YouTube setelah dirilis. Dia menjatuhkan dua lagu lagi nanti. Dia memiliki pendapatan tahunan sebesar $10 juta.

5. Charli D'Amelio 

Charli D’Amelio

Photo :
  • instagram.com/charlidamelio

Bintang terbesar di TikTok mendapatkan ketenaran dengan selalu mengikuti tarian paling trending di TikTok, tak heran jika dia merupakan seleb TikTok dengan penghasilan terbesar di dunia. Penyanyi dan penulis lagu Bebe Rexha juga membantunya mendapatkan lebih banyak penggemar dengan mengundang gadis 17 tahun itu untuk berdansa dengannya. Ini juga membantu Charli D'Amelio terhubung dengan Jonas Brothers dan Jimmy Fallon.

Dengan saudara perempuannya, dia pindah ke Hype House. Pada September 2021, mereka merilis mini-seri Hulu berjudul The D'Amelio Show, yang diperbarui untuk musim kedua. Mereka menjual merchandise mereka sendiri dan Morphe Cosmetics menandatangani kesepakatan dengan mereka. Dunkin Donuts juga menamai minuman setelah Charli.

Charli adalah TikToker dengan bayaran tertinggi dan yang paling banyak diikuti dengan 137,8 juta pengikut. Dia bermitra dengan sejumlah perusahaan, seperti Invisalign dan Hollister. Dia juga telah menulis sebuah buku pada tahun 2020. Semua usaha wanita muda ini menghasilkan pendapatan tahunan yang mengesankan sebesar $ 17,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya