7 Orang Terkenal Dunia Pamer Makanan Indonesia, Terbaru Mesut Ozil

Makanan Indo yang dipamerkan Mesut Ozil
Sumber :
  • Instagram @m10_official

VIVA – Baru-baru ini media sosial lagi-lagi digemparkan dengan postingan Mesut Ozil yang memamerkan makanan Indonesia. Hingga saat ini terhitung sudah ada sejumlah orang terkenal dunia dan artis luar negeri yang masuk daftar memposting makanan lokal di Instagramnya. 

Ada Bintang Liverpool, Ini 5 Pemain Sepakbola yang Menjalani Ibadah Puasa

Makanan lokal memang kerap dicoba oleh orang asing yang sedang berkunjung ke Tanah Air. Bahkan mereka menyukai makanan Indonesia yang mereka coba tersebut sehingga semakin memperkenalkan makanan lokal di kancah internasional. 

Lantas, siapa saja mereka? Berikut ini deretan orang terkenal dunia yang pamer makanan Indonesia di akun media sosialnya. 

Tembus 500 Juta Follower, Lionel Messi Masih di Bawah Cristiano Ronaldo

1. Mesut Ozil

Saat ini Mesut Ozil yang dikenal sebagai gelandang kelas dunia itu sedang mengunjungi Indonesia sejak Selasa, 24 Mei 2022 kemarin. Tujuannya datang ke Indonesia adalah untuk kepentingan komersil dan sosial serta agenda lain seperti coaching clinic. Setelah tiba, dirinya terlihat memamerkan makanan rendang dan gado-gado melalui unggahan Instagram Stories-nya. 

Kylie Jenner Bagikan Persiapan Ulang Tahun Putrinya, Balon Warni-warni Menghiasi Ruangan

“Makanan enak Indonesia (rendang),” tulis Ozil yang telah dikutip dan diterjemahkan VIVA pada Rabu, 25 Mei 2022. 

“Aku suka (gad-gado),” tulis Ozil di unggahan foto makanan gado-gado. 

2. Aleix Espargaro

Aleix Espargaro pembalap MotoGP yang pada beberapa waktu lalu bertanding di Mandalika juga pernah memamerkan makanan lokal lewat akun Instagramnya. Dirinya memamerkan sedang makan nasi kotak dengan lauk tempe dan sayuran di Instagram Stories @aleixespargaro. 

"Tempe dan nasi salad! #veggie," tulis Aleix.

Penyanyi asal Inggris Dua Lipa juga tercatat pernah memamerkan foto makanan lokal di akun Instagramnya. Pada saat itu dirinya mengunggah foto yang mirip dengan makanan lokal yakni pastel yang berasal dari Indonesia. 

Rapper perempuan asal Amerika ternama Cardi B juga sempat menghebohkan warganet lantaran mengunggah beberapa makanan Indonesia seperti sup daging, pastel, lumpia, bakpao, hingga bihun goreng melalui Instagram Stories-nya @iamcardib.  Sebelum itu, Cardi B juga sudah pernah memamerkan makanan lokal lainnya seperti nasi goreng, semur dan ayam kecap.

Kylie pamer makan Indomie

Photo :
  • Instagram @kyliejenner

Pada tahun 2020 lalu, Kylie Jenner sempat terlihat sedang menyantap indomie mie instan dari Indonesia yang disertai juga dengan telur rebus melalui akun instagramnya. Mie yang dibuat dan dipamerkannya tersebut dianggap mirip dengan yang dijual di warkop Indonesia. 

6. Alicia Silverstone 

Aktris Hollywood Alicia Silverstone juga pernah terlihat sedang memamerkan makanan Indonesia melalui akun Instagram miliknya. Dalam foto yang diunggahnya tersebut, ia memamerkan sepiring tempe goreng sebagai makanan lokal Indonesia. 

Yellow Claw makan makanan Indonesia

Photo :
  • Instagram @yellowclaw

DJ Yellow Claw juga sempat viral di media sosial karena pamer sedang makan makan nasi rames dan jajan indomie goreng melalui unggahan Instagramnya. Dua DJ asal Belanda tersebut diketahui berada di salah satu restoran Indonesia yakni Simpang Asia Restaurant yang ada di Los Angeles. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya