Alasan Happy Salma Kembali Pentaskan Inggit Ganarsih

Happy Salma
Happy Salma
Sumber :
  • ist

VIVA – Inggit Garnasih merupakan salah satu tokoh penting dalam perjalanan sosok Ir Soekarno sebagai Presiden pertama Republik Indonesia dalam membangun negara dan bangsa. 

Inggit Garnasih merupakan seorang istri yang setia menemani Soekarno dalam berbagai masa perjuangan. Ia adalah sosok perempuan yang tak lelah bekerja demi memenuhi kebutuhan rumah tangganya. 

Ia meracik jamu, membuat bedak dingin, menjual peralatan pertanian, segala dilakukannya agar Bung Karno tetap setia dan teguh pada cita-citanya memerdekakan bangsa dari kolonialisme dan imperialisme.

Alasan itu yang buat Titimangsa  menghadirkan kembali Monolog Inggit. Happy Salma selaku Founder Titimangsa menilai kisah Inggit masih relevan dengan keadaan saat ini.

Happy Salma

Happy Salma

Photo :
  • VIVA/ Dedi

“Kami memutuskan untuk mementaskan kembali cerita tentang Inggit Garnasih ini, karena kisah perjalanan hidup Ibu Inggit masih sangat relevan saat ini, dimana perempuan adalah pusat dari semesta rumah tangganya,” kata Happy Salma.

“Perempuan yang harus merawat semangat suami dan orang-orang sekitarnya tapi juga pada saat bersamaan, harus meredakan badai dalam hati dan mengambil sikap untuk tetap tegak setelah ombak,” sambungnya.