Main di Ngeri Ngeri Sedap, Karakter Gita Bhebhita Sama Seperti Aslinya

Gita Bhebhita
Sumber :
  • Instagram @gita_bhebhita

VIVA – Komika Gita Bhebhita ungkapkan rasa bahagianya bisa bergabung dalam film Ngeri Ngeri Sedap. Wanita asal Medan itu merasa bangga karena akhirnya bisa berkontribusi untuk suku asalnya.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Dalam film drama keluarga yang disutradarai oleh Bene Dion Rajagukguk itu, Gita berperan sebagai Sarma, anak perempuan satu-satunya dalam keluarga Pak Domu.

Sarma adalah karakter anak perempuan yang penurut dengan kedua orang tuanya dan ketiga saudara laki-lakinya.

Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga

Gita mengungkapkan bahwa karakter Sarma mirip dengan kehidupannya di dunia nyata. Sebagai anak perempuan di keluarga Batak, Gita mengaku bahwa ia adalah sosok yang selalu menuruti keinginan orang tua dan menjaga keluarganya.

"Aku relate karena dekat sama bapakku. Karena aku ini penyambung lidah rakyat, kayak Sarma kan kalau ada masalah apa-apa dia yang menyampaikan ke Opung, ke yang lain juga," ungkap Gita saat gala premiere film Ngeri Ngeri Sedap, di Jakarta Selatan, Rabu 25 Mei 2022.

Film Now You See Me 3 Sedang Digarap, Bakal Ada Wajah Baru yang Bergabung!

Sarma digambarkan sebagai sosok anak perempuan yang tidak pernah melawan keinginan orang tuanya. Ia mengorbankan banyak hal dalam hidup termasuk cita-citanya demi bisa mengikuti perintah Pak Domu.

Di kehidupan nyata, Gita mengungkapkan bahwa ia memang tidak pernah mendapat larangan secara langsung dari orang tuanya untuk meraih cita-cita, namun secara tidak disadari bahwa ia baru berani mengejar apa yang diinginkannya setelah sang ayah tiada.

"Nggak pernah disuruh sih untuk mengurus keluarga tapi secara tidak sadar saya melakukan hal yang sama kayak Sarma," ujar Gita.

Gita harus memastikan bahwa keluarganya bisa berdiri sendiri tanpa kehadirannya di dekat mereka sebelum akhirnya memantapkan diri untuk mengejar mimpi di tempat lain.

Film Ngeri Ngeri Sedap berkisah tentang Pak Domu (Arswendy Bening Swara) dan Mak Domu (Tika Panggabean) yang merindukan keempat anaknya untuk bisa berkumpul bersama, yaitu Domu (Boris Bokir), Sarma (Gita Bhebhita), Gabe (Lolox), dan Sahat (Indra Jegel).

Berbagai konflik dialami oleh keluarga yang terkenal harmonis ini hingga akhirnya mereka harus menghadapi kenyataan yang pahit. Film yang disutradarai oleh Bene Dion Rajagukguk ini akan tayang serempak di bioskop pada 2 Juni 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya