Bambang Atmaja, Dokter Onkologi Asal Indonesia di Britain Got Talent

Bambang Atmaja di Britain Got Talent.
Sumber :
  • YouTube Britain Got Talent

VIVA – Nama Bambang Atmaja tengah menjadi sorotan luas. Hal ini menyusul dengan penampilannya di ajang pencarian bakat kenamaan dunia, Britain Got Talent beberapa waktu lalu.

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Bambang Atmaja, pria berkebangsaan Indonesia ini diketahui diundang oleh Amanda Holden untuk bisa tampil di hadapan juri dan para penonton Britain Got Talent. Dalam tayangan YouTube Britain's Got Talent, Bambang awalnya diundang ke acara TV Program Heart Breakfast untuk membicarakan tentang karirnya sebagai dokter di Rumah Sakit Marston.

"Kita punya kejutan yang sangat spesial untuk tamu kita yang dia pikir dia hadir di Heart Breakfast untuk berbincang tentang dokter kanker di Rumah Sakit Royal Marston. Padahal sebenarnya saya mengundang dia datang bernyanyi untuk kita semua di Britain Got Talent," kata Amanda dikutip dari YouTube Britain Got Talent, Senin, 30 Mei 2022.

6 Cara Efektif Mengurangi Mata Minus bagi Penderita dengan Tingkat Minus Rendah

Saat datang, Bambang Atmaja sempat terkejut lantaran dia melihat Amanda Holden dan Jamie Theakston di dalam ruangan tersebut.

"Kamu pikir kamu datang ke sini untuk membicarakan pekerjaan kamu sebagai dokter di Rumah Sakit Royal Marston, tapi kamu gak akan membahas soal itu. Rekan kamu memberi tahu kita kamu adalah penyanyi yang hebat. Aku mau undang kamu ke Britain Got Talent dan bernyanyi kita," kata Amanda.

Ruben Onsu Tes Kesehatan Sampai 48 Kali, Curiga Ada yang Janggal Sama Penyakitnya

"Kamu pasti bercanda? Oke boleh," kata Bambang Atmaja.

Bambang Atmaja diketahui tampil di Britain Got Talent malam harinya itu mengaku merasa gugup lantaran baru pertama kalinya tampil di acara besar tersebut.

Bambang Atmaja diketahui menyayikan lagu Listen milik Beyonce. Menyanyikan dengan suara yang begitu lembut. Penampilannya itu berhasil membuat Amanda Holden terlihat begitu terpukau dan memberikan senyum yang lebar dan tepuk tangan kepada Bambang Atmaja. Keempat juri Simon Cowell, Amanda Holden, Alesha Dixon, dan David Walliams kompak memberikan standing applause, hal serupa juga dilakukan oleh para penonton yang hadir malam itu.

"Terima kasih, terima kasih," kata Bambang mendapat standing applause.

"Audisi ini akan kita kenang, kita cinta kamu dan kita suka dengan cerita kamu, keren," kata Simon Cowell.

"Anda pria terbaik dan saya bahagia untuk Anda. Saya nengok ke Amanda dan mengatakan ke Amanda ' ini waktunya dia (Bambang). Saya harus mengatakan secara teknis ada beberapa momen keren secara vokal dan begitu terasa soul-nya," kata Alesha Dixon.

"Seperti bertemu dengan pahlawan super gak sih? Seperti siang hari dia dokter yang menyelamatkan nyawa pasien, dan pada malam hari dia seorang superstar. Maksud saya, sangat bagus untuk memiliki kedua bakat itu dan saya jelas ingin Anda melakukannya dengan baik di acara ini," kata David Williams.

"Kau adalah pria yang sungguh hebat, dan seperti yang orang orang di sini ucapkan, kau adalah seorang pahlawan," puji Amanda.

Penampilan Bambag Atmaja malam itu pun membuat keempat juri memberikan keputusan yes sehingga Bambang lolos audisi dan lanjut ke babak berikutnya.


Sosok Bambang Atmaja

Bambang Atmaja diketahui merupakan pria berusia 30 tahun. Dirinya diketahui merupakan dokter spesialis onkologi yang mana dokter tersebut memiliki spesifikasi di bidang kanker.

"Saya Bambang, saya 30 tahun dan saya dokter onkologi di Rumah Sakit Royal Marsiton," kata dia.

Bambang juga menyebut hal yang membuatnya begitu tertarik menjadi dokter. Salah satuya bagaimana mentreatment pasien.

"Hal yang menarik ketika saya menjadi dokter adalah saya datang ke kehidupan pasien ketika mereka paling rentang dan Anda mencoba untuk membuat sebuag perbedaan untuk mereka dengan apapun yang telah kamu pelajari,"kata Bambang.

Dia juga menyebut bahwa bernyanyi adalah salah satu hal yang membuatnya melepaskan stress setelah seharian bekerja.

"Bernyanyi menjadi salah satu langkah untuk melepaskan stress setelah seharian bekerja. Bernyanyi memberikan saya kegembiraan yang tidak ada duanya," ujar dia.

Dia juga berharap bisa menjadi dokter sekaligus penyanyi.

"Mimpi besar bagi saya untuk melakukan keduanya untuk dapat bekerja sebagai dokter dan bernyanyi tampil di Paladium London sungguh luar biasa," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya