7 Artis Indonesia Hapus Tato di Tubuh, Rogoh Kocek Puluhan Juta

Nikita Mirzani
Sumber :
  • IG @nikitamirzanimawardi_172

VIVA – Ada beberapa artis Indonesia hapus tato yang telah lama menghiasi tubuh mereka. Bahkan, beberapa dari mereka rela menghabiskan dana puluhan juta rupiah untuk menghapus karya seni yang sudah lama menempel di tubuh mereka. Beberapa dari mereka mengatakan, tato tersebut mempunyai makna khusus dan kenangan bersama pasangan dahulu. Tapi, saat hubungan tersebut berakhir, mereka memutuskan untuk menghapus tatonya. 

5 Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

1. Olla Ramlan

Olla Ramlan.

Photo :
  • Instagram @ollaramlan
5 Manfaat Rebusan Air Daun Salam, Bisa Bantu Kurangi Kadar Gula Darah

Pada awalnya, ibu tiga anak ini mempunyai total 23 tato di tubuhnya, salah satunya adalah nama mantan suami, yaitu Alex Tian. Tapi, sebelum menikah dengan Aufar Hutapea, tahun 2012 silam, ia memutuskan untuk menghapus tato tersebut dengan metode laser. Artis Indonesia hapus tato ini mengatakan bahwa dirinya memerlukan waktu sekitar 3 hari untuk menghilangkan tato tersebut dari tubuhnya. 

Ia mengaku bahwa keputusan menghilangkan tato ini didasarkan pada keinginannya untuk mengubah hidup ke arah yang lebih baik lagi dengan mengikuti jalan Allah SWT dan suami barunya itu. 

Pevoli Cantik Yolla Yuliana Ungkap Makna Tato di Tubuhnya, Ada Gambar Bunga Sakura

2. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani.

Photo :
  • Instagram @nikitamirzanimawardi_172

Pada September 2021 lalu, Nikita Mirzani juga menghapus enam dari 17 tato yang menempel di tubuhnya. Hal ini karena jumlah tato yang ada di tubuhnya cukup banyak, biaya penghapusan tato ini juga menelan biaya sampai puluhan juta rupiah.

Berbeda dengan Olla Ramlan, Nikita Mirzani memutuskan untuk menghapus tato yang ada di tubuhnya karena pertimbangan pekerjaan. Setelah merambah ke dunia bisnis, artis Indonesia hapus tato ini mengaku tidak enak dengan rekan bisnisnya bila mempunyai banyak tato. 

3. Widi Vierratale

Widi, vokalis band Vierratale

Photo :
  • VIVAlife/ Shalli Syartiqa

Penyanyi yang kini sudah berusia 23 tahun ini juga memutuskan untuk menghapus 12 tato di tubuhnya pada Maret 2017 silam. Pertama, ia menghapus tato di bagian pergelangan tangan dan lengan dalam karena tato ini menyimpan berbagai kenangan dengan sang mantan kekasih. 

Selain itu, menghapus tato ini juga supaya dirinya tidak bingung menjelaskan kepada pacar barunya nanti. Setelah menghapus kedua tato tersebut, pemilik nama asli Widy Soediro Nichlany ini berencana untuk menghilangkan semua tato di tubuhnya secara perlahan-lahan. 

4. Sheila Marcia

Sheila Marcia

Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

Ibu empat anak ini juga memutuskan untuk menghilangkan beberapa tato di tubuhnya pada September 2021 silam. Dia mengatakan, sebenarnya sudah ada niatan untuk menghilangkan tato tersebut sejak tahun 2018 silam. Tapi, keinginan ini baru direalisasikan pada tahun lalu. 

Walaupun tidak semuanya, tapi dia memutuskan untuk menghilangkan tato tersebut. Entah itu masuk akal atau tidak, kata Sheila, alasan utama sang aktris menghilangkan tatonya adalah karena Tuhan, orang tua, suami, dan anak-anaknya. 

5. Nathalie Holscher

Nathalie Holscher

Photo :
  • Instagram @nathalieholscher

Nathalie Holscher juga ikut menghilangkan beberapa tato di bagian tubuhnya sebelum menjadi mualaf dan menikah dengan komedian Sule pada Desember 2020 silam. Dia mengaku bahwa dirinya sudah menghapus tato-tato yang ada di bagian jari, lengan, dan bahu karena permintaan sang suami. 

Selain itu, keinginan menato beberapa bagian tubuhnya, Nathalie mengatakan bukan karena seni, tapi karena pergaulan dan hanya ikut-ikutan saja. Bahkan, artis Indonesia hapus tato yang satu ini menyebut bahwa semua tato di bagian tubuhnya tidak mempunyai makna tersendiri. 

6. Celine Evangelista

Celine Evangelista

Photo :
  • IG @celine_evangelista

Celine Evangelista juga salah seorang artis Indonesia yang menghapus tato di bagian tubuhnya. Ia menghapus tato yang bertuliskan tanggal pernikahannya dengan Stefan William yang terletak di bagian dada kiri, pada Juli 2021. Keputusan tersebut diambil setelah melakukan proses sidang cerai dengan Stefan. 

Sebelum melakukan hapus tato, Celine juga sempat dihantui rasa sakit akibat laser. Ia juga takut setelah laser akan muncul keloid atau kulitnya jadi rusak. Diketahui bahwa tato di dada Celine Evangelista tersebut, serupa dengan milik Stefan William. Tapi, setelah bercerai, Stefan juga menutupi tato tersebut dengan gambar kepala singa. 

7. Boy William

Boy William

Photo :
  • Instagram/boywilliam17

Salah satu konten kreator YouTube ini juga memutuskan untuk menghapus tato pertama di bagian tangan kanannya pada Oktober 2019. Dalam unggahan di akun Instagram, Boy mengatakan keputusan ini diambil karena ingin membuang masa lalu. Ia juga mengatakan bahwa membuat tato tersebut secara asal tanpa tahu akan menyesal. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya