Bintang Emon Tuai Kontroversi, Ernest Prakasa: Rispek

Ernest Prakasa
Sumber :
  • Starvision

VIVA – Komika Bintang Emon kembali menuai kontroversi usai melontarkan komentar terkait pemilihan ketua PSSI. Sebagai sesama komika, Ernest Prakasa justru mendukung sikap Bintang Emon yang dinilai lantang dan kritis menyikapi situasi dalam negeri.

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Hal itu diungkap sutradara film Susah Sinyal dalam akun Twitternya baru-baru ini. Terlihat, Ernest mengomentari sosok Bintang Emon yang sejatinya dapat hidup tenang tanpa harus kritis terhadap sejumlah situasi politik hingga tuai pro kontra.

Sikap Bintang Emon tersebut dinilai cukup bijak oleh Ernest dengan berani menyuarakan pendapatnya. Ernest pun tak segan memuji Bintang Emon.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

"Bintang Emon padahal gausah kritis pun bisa hidup tenang. Tapi dia memilih untuk tetap lantang. Rispek," tutur Ernest Prakasa.

Komika 40 tahun itu melanjutkan bahwa sikap kritis Bintang Emon patut dicontoh oleh para seniman lain. Sebab, banyak seniman yang bungkam lantaran tak nyaman menyuarakan pendapatnya.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

"Kenyamanan sering kali jadi musuh bagi seniman. Pembunuh kekritisan. Padahal seniman sejatinya adalah “voice of reason”. Pembawa aspirasi dan keresahan masyarakat," pungkas Ernest Prakasa.

Sebelumnya, Bintang Emon disorot usai menyinggung tentang pemilihan posisi ketua PSSI yang berlatar belakang seorang polisi. Bintang Emon mengungkapkannya dalam acara Somasi milik Deddy Corbuzier. Ia mempertanyakan alasan seorang polisi yang bisa menjadi ketua PSSI.

“Kenapa polisi bisa jadi ketua PSSI,” ungkap Bintang Emon dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier.

“Enggak ada yang salah sih, sebetulnya. Enggak masalah juga. Sebelumnya juga ada tentara jadi ketua PSSI, mimpin pemain bola juga gak apa-apa gak ada yang salah juga,” timpal Bintang Emon.

Bintang Emon lantas berseloroh dengan menyamakan kondisi pemilihan tersebut dengan sosok Ismed Sofyan yang juga bisa menggapai status sebagai Kapolri. Ia melanjutkan, situasinya begitu mirip lantaran keduanya sama-sama memiliki kemampuan 'menendang'

"Soalnya kalo dilihat-lihat mirip juga, oknum aparat sama pemain bola mirip. Sama-sama suka nendang, yang 1 nendang bola, yang 1 lagi nendang penjahat,” ungkap Bintang Emon. 

Candaan yang dikeluarkan oleh Bintang Emon ini mendapat kritikan balik dari salah satu warganet. Video potongan Bintang Emon di acara Somasi ini banyak tersebar di Twitter, akun yang mengkritik statement Bintang Emon ini adalah @mafiawasit.

Dari Tweet yang dibuat oleh @mafiasawit ini menuai banyak komentar netizen. Banyak yang menilai kalau terlalu serius menanggapi jokes yang dikeluarkan oleh Bintang Emon. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya