Bikin Ngakak, Habib Jafar Al Hadar Ngaku Suka Diceramahi Sang Istri

Habib Jafar komentari soal istri suka kirim potongan ayat yang muliakan dirinya
Sumber :
  • Tangkapan layar video IG @bundsthetic

VIVA – Sosok Habib Ja'far Al Hadar beberapa waktu belakangan ini kian populer dengan kerap tampil pada sejumlah tayangan program televisi. Pria lulusan Magister Tafsir Qur’an di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tersebut juga punya gaya tersendiri dalam menyampaikan pesan spiritualnya.

Kocaknya Pembahasan War Takjil Antara Habib Jafar dan Pendeta Marcel

Sering berinteraksi dengan deretan komedian Tanah Air, Habib Ja'far pun tak jarang untuk ikut menyelipkan gimik-gimik humornya untuk menjelaskan penyampaian nilai-nilai religi dari sebuah fenomena.

Seperti yang belum lama ini sempat viral muncul dalam unggahan media sosial soal sekelumit dinamika kehidupan rumah tangga, khususnya pada sebuah momen interaksi istri kepada suami.

Insecure Ternyata Hal yang Dosa? Begini Penjelasan Habib Jafar

Dalam sebuah tayangan obrolan Habib Ja'far dengan komika Indra Jegel dan Rigen yang membahas sebuah topik yang kerap terjadi dan dialami suami saat dikirimi sebuah pesan dari sang istri.

Indra Jegel pu coba menanyakan hal tersebut kepada Habib Ja'far.

Terpopuler: Habib Jafar Sebut Soju Haram Hingga Pemuda Sembunyikan Salib Saat Ditanya Ramadhan

"Apa hukumnya kalau istri-istri sering kasih potongan-potongan ayat yang hanya memuliakan istri Bib?" tanya Indra Jegel pada Habib Ja'far.

"Tiba-tiba ngisi DM (Direct Message) 'baca nih Yah' gitu Bib," lanjut Indra Jegel.

Mendapatkan pertanyaan demikian, tak ayal Habib Jafar pun sempat tertawa dan langsung menjelaskan pandangannya terkait hal tersebut.

"Hukumnya framing hehe.. dia ngeframing apa ayat atau hadist hanya untuk kepentingan dia.. nah itu, jangan menjual agama hanya untuk kepentingan dia," jelas Habib Ja'far.

"Itu ada larangannya dalam Al Quran.. Jadi ketika lu dakwah, tujuannya hanya untuk nafsu lu, itu dilarang.. semoga, semoga.. istri gua juga nonton, hahaha..," ujar Habib Ja'far yang disambut gelak tawa Rigen dan Indra Jegel.

"Ya Allah, ternyata sama aja.. pantes ngomongnya ngotot banget yah, ternyata korbannya, ala korban, ala korban haha..," kata Rigen.

Dan tak disangka, Habib Ja'far pun bahkan membeberkan sebuah hal yang tak kalah mengejutkan lagi dan bikin ngakak para netizen.

"Banyak tuh ya kan? penceramah yang ceramahnya di luar rumah doang.. pas di dalem rumah dia diceramahi," ucap Habib Ja'far.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya