Luna Maya Tanya Soal Nikah, Raline Shah: Cowok Tuh Kayak Dessert

Raline Shah.
Sumber :
  • Instagram @ralineshah

VIVA – Raline Shah dan Luna Maya berbincang santai sembari membicarakan terkait isu yang kerap mengintai perempuan usia matang yaitu menikah. Namun rupanya, jawaban Raline Shah sendiri cukup berbeda dan bijak menanggapi basa-basi 'kapan nikah?' yang menjadi pertanyaan sejuta umat.

Viral MUA Ceritakan Kisah Pengantin Kesurupan Gegara Tidak Ziarah Kubur Sebelum Nikah

Dalam sebuah potongan video di akun gosip Lambe Gosiip, Luna Maya awalnya menuturkan bagaimana pandangan masyarakat terhadap perempuan usia matang yang belum menikah. Namun, jawaban Raline seolah menohok dengan menganalogikan pria pada makanan penutup.

"Jodoh itu teman-teman, ada di mana-mana. Jadi kita bisa jadi partner yang baik atau enggak, oke, dan kita butuh nggak. Aku sih, menurut aku, cowok tuh kayak dessert aja sih. Ya kalau ada, i'm happy, i'm full," jawab Raline Shah.

Gak Minta Kado, Maxime Bouttier Ngarep Quality Time Bareng Luna Maya di Hari Ulang Tahunnya

"It's good to have, it's sweet, nice," respons Luna Maya.

Raline Shah

Photo :
  • Instagram Raline Shah
Catat! Inilah 5 Bulan Terbaik untuk Menikah Menurut Islam

Artis asal Medan itu lantas menyebutkan manfaat secara psikis dengan hadirnya pendamping hidup. Akan tetapi, kehidupan yang Raline rasakan saat ini justru membuatnya merasa tak terlalu mendambakan seorang pria di sisinya.

"Makes more fun, makes life lebih mudah dihadapi, ada teman. Tapi kalau butuh-butuh banget, ke sininya, nggak terlalu sih," beber Raline Shah.

"Ini sering banget terjadi pertanyaan ke diri gue. Padahal sebetulnya nggak apa-apa juga kan untuk seorang perempuan mandiri untuk menunda hubungan lebih serius," beber Luna Maya.

Diakui Raline Shah, ada andil pola hidup di zaman nenek moyang yang mengharuskan seorang perempuan menikah dan membina rumah tangga di usia muda. Tetapi, lingkungan saat ini sudah sangat berkembang sehingga pemikiran tersebut sudah seharusnya tak lagi menjadi patokan.

Luna Maya

Photo :
  • IG @lunamaya

"Iya bener. Kita nggak bisa pungkiri ya, maksudnya, memang orangtua kita, society di Indonesia itu melihat, ya mereka itu sudut pandangnya ke mereka sendiri yaitu karena pengalaman mereka, orangtua kita nikah muda, mereka juga merasa itu yang terbaik buat kita. Niatnya tuh baik, itu nggak jahat," jawab Raline Shah.

"Sama masyarakat Indonesia juga niatnya baik," ucap Luna Maya.

"Iya niatnya baik, tapi kan semua orang itu punya perjalanan sendiri dan waktunya sendiri juga. Ada yang dewasa pada usia lebih muda," ucap Raline menjelaskan.

Lebih dalam, Raline Shah menilai untuk menikah membutuhkan kematangan dari segi mental dan finansial. Untuk itu, menikah tak bisa menjadi sekadar basa-basi atau bahkan hanya menurut pendapat orang lain, melainkan niat individu itu sendiri yang sudah siap untuk ke jenjang lebih serius.

"Ada yang usianya sudah dewasa tapi secara mental tidak terlalu dewasa. Secara mapan juga ada yang mapan umur 25, ada yang baru umur segini baru mantap menikah. Jadi nggak bisa semua dijadikan pada sudut pandang kita sendiri. Meninggal aja beda-beda kan," tandas Raline Shah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya